Setelah Keliling Dunia Akhirnya Jeffrey Polnaja Tiba di Bali

Setelah Keliling Dunia Akhirnya Jeffrey Polnaja Tiba di Bali
Kamis, 17 September 2015 17:05
Okky Zulham Hadi

Jeffrey Polnaja disambut ratusan pecinta sepeda motor di hari pertama  lawatannya di Bali (15/9). Bersama Jeffrey para bikers melakukan kovoi simpatik dari Pelabuhan Padang Bai, Karangasem menuju tempat kegiatan pertama “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” di kawasan Nusapenida.

Bukan tanpa sebab ratusan penunggang motor tersebut begitu antusias menyambut Jeffrey. Pasalnya pria berusia 53 tahun ini sedang dalam misi Ride For Peace (RFP) yang merupakan perjalanan keliling dunia secara terus menerus yang dilakukannya seorang diri dengan sepeda motor.

Sambutan besar kelompok-kelompok pecinta sepeda motor di Bali ini diakui Jeffrey di luar dugaan sekaligus kejutan. Pria yang akrab dipanggil Kang JJ ini tak menyangka kalau para pecinta sepeda motor di Pulau Dewata begitu menanti kehadiran dirinya.

“Antusias para pecinta sepeda motor di Bali tidak semata-mata karena seorang Jeffrey. Di mata saya mereka adalah gambaran semangat bangsa Indonesia terhadap perdamaian di muka bumi,” kata Jeffrey yang telah menembus Padang Bai dari Lombok, Nusa Tenggara Barat sejak Senin (14/9).

Dalam lawatannya di Bali Jeffrey yang didampingi tujuh pengendara sepeda motor kelas adventure, termasuk putera keduanya Reindraprasta Polnaja yang menunggang Triumph Tiger, juga menggelar presentasi di depan ratusan pengendara sepeda motor.

Jeffrey yang meninggalkan Tanah Air untuk memulai RFP kedua sejak 25 Mei 2012 lalu ini menumpahkan segala pengalaman yang diperolehnya selama perjalanan kepada para bikers. Bahkan ia sempat menitikan air mata ketika para pemotor yang menyambutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Bertahun-tahun saya menyanyikan lagu kebangsaan seorang diri di negeri orang. Saya sangat rindu. Benar-benar rindu dengan Indonesia. Saya sadar bahwa diri ini tidak mungkin lagi melakukan petulangan sejauh yang telah saya lakukan selama ini. Tapi saya yakin akan ada anak-anak muda Indonesia yang melanjutkan misi Ride for Peace di masa mendatang.” lanjutnya.

“Menjadi tanggung jawab bagi saya untuk memberikan pengalaman ini kepada mereka. Indonesia adalah negara cinta damai, dan itu harus terus diketahui dunia.” tutup pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini.

Rencananya, usai melakukan lawatan di Bali Jeffrey berserta rombongan RFP akan langsung menuju Batu, Malang, Jawa Timur (16/9). Di Kota Apel tersebut Jeffrey akan diterima komunitas pengendara sepeda motor setempat, sekaligus menjumpai putra pertamanya Rangga Erlangga Polnaja, yang telah menyiapkan acara di Monkey Garage.

Di hari selanjutnya, Jeffrey akan langsung menuju DKI Jakarta setelah singgah satu malam di sebuah kota di Jawa Tengah. Dan pada Sabtu (19/9) seluruh rombongan RFP diagendakan mencapai Jakarta dan melakukan serangkaian kegiatan bersama ratusan pecinta sepeda motor dari berbagai lapisan.

Kegiatan puncak "Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja" sendiri bakal dihelat di kantor Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) di kawasan Gelora Bung Karno dan akan diisi dengan pawai Ride for Peace keliling Jakarta. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.