Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Ingin Punya Moge? Pertimbangkan Beberapa Hal Ini

Sabtu, 30 September 2017
Yulian Lahardi

Memiliki sebuah moge adalah keinginan banyak biker. Terutama para pemain skutik atau bebek yang ingin mengalihkan tunggangan operasional pada moge atau hanya sekadar menyalurkan hobi semata.

Namun, sejumlah hal harus menjadi pertimbangan, mulai dari pemilihan jenis moge, cara pengendalian, hingga kemampuan biaya servis. "Ada sejumlah moge berkapasitas besar, terutama yang mengusung kapasitas 1.000 cc ke atas, ketika servis ringan, volume pelumas juga lebih banyak ketimbang yang kapasitas kecil sehingga secara biaya juga lebih besar," jelas Alex Samosir, pegiat moge sekaligus pemilik dealer KTM 2Wheelies di kawasan Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan.

Ambil contoh untuk model sport ada Kawasaki Ninja 250, Ninja 1000, dan Honda CBR 250RR. Sedangkan untuk adventure ada KTM 1190 Adventure, 1290 Super Adventure, Harley-Davidson Police, dan untuk model klasik-modern ada Kawasaki W800.

Nah yang terpenting adalah pertimbangan menyoal kemampuan dan keahlian mengendarainya. "Mengendalikan moge di jalan tidak mudah buat pemula karena tenaganya lebih beringas ketimbang bebek atau skutik, perlu kematangan dalam pengendalian," jelas Albert lagi seraya berujar kemampuan menahan emosi juga bisa menjadi pertimbangan khusus. Pria ini mengingatkan bahwa pengendalian moge model sport dan adventure juga berbeda. "Sehingga calon pembeli moge harus benar-benar mempelajarinya terlebih dahulu, baik karakter motor hingga pengendaliannya," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 8 jam yang lalu

Update Harga Terbaru Honda Vario 125 dan Vario 160 per Mei 2024

Berita | 10 jam yang lalu

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta, Wacana Lama yang Diungkit Lagi

Berita | 12 jam yang lalu

Berburu Yamaha Fazzio? Berikut Harga Barunya per Mei 2024

Sport | 13 jam yang lalu

Sempat Coba Yamaha YZR-M1, Toprak Razgatlioglu Merasa Kapok?

Sport | 14 jam yang lalu

Tampil Impresif, Valentino Rossi Penasaran pada Performa Pedro Acosta
Beranda Trending Motor Listrik