Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Yamaha Tak Terima Quartararo Kena Sanksi di MotoGP Belanda

Selasa, 28 Juni 2022
Ruslan Abdul Gani

Meski masih berada di puncak klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo tidak bisa pergi berlibur dengan lapang dada. Pasalnya ia mendapat sanksi dan harus melakukan long lap penalty di seri berikutnya pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone awal Agustus nanti.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu mendapat penalti karena tindakannya yang dianggap ceroboh saat menjalani GP Belanda. Rider asal Perancis itu menyenggol hingga masuk gravel pembalap Aprilia, Aleix Espargaro saat mau menyalip di tikungan.

“Kami menganggap kecelakaan pertama Fabio sebagai kecelakaan balapan dan kami percaya bahwa keputusan untuk memberinya penalti untuk balapan berikutnya tidak serius dan tidak konsisten. Dia tidak menjatuhkan siapa pun ke tanah dan Aleix masih mencetak poin, selain itu juga tidak konsisten dengan kecelakaan balap yang telah kita lihat di Grand Prix sebelumnya yang tidak dihukum," kata Yamaha.

Selain itu, Fabio Quartararo di akhir balapan juga sudah pergi untuk meminta maaf secara langsung di garasi Aprilia dengan Aleix Espargaro. Meski tidak disebutkan secara eksplisit, pernyataan Yamaha disinyalir merujuk pada insiden yang melibatkan Takaaki Nakagami, Francesco Bagnaia, dan Alex Rins hingga patah pergelangan tangan di GP Spanyol lalu.

Terakhir kata Yamaha, kecelakaan kedua Quartararo yang membuatnya tidak finish disebabkan oleh masalah peranti pengendali traksi. “Kami akan menggunakan jeda ini untuk menutup Grand Prix ini dan bersiap untuk bertarung sebulan lagi di Silverstone,” tutur Yamaha.  

Sumber : tuttomotoriweb

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 1 hari yang lalu

Update Harga Terbaru Honda Vario 125 dan Vario 160 per Mei 2024

Berita | 1 hari yang lalu

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta, Wacana Lama yang Diungkit Lagi

Berita | 1 hari yang lalu

Berburu Yamaha Fazzio? Berikut Harga Barunya per Mei 2024

Sport | 1 hari yang lalu

Sempat Coba Yamaha YZR-M1, Toprak Razgatlioglu Merasa Kapok?

Sport | 1 hari yang lalu

Tampil Impresif, Valentino Rossi Penasaran pada Performa Pedro Acosta
Beranda Trending Motor Listrik