Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Tak Lagi Diadakan Akhir Tahun, WSBK Mandalika 2023 Digelar Maret

Kamis, 12 Januari 2023
Thio Pahlevi

Ajang balap motor World Superbike (WSBK) seri Mandalika, Indonesia musim ini tak lagi digelar pada akhir tahun. Gelaran tersebut dijadwalkan terselenggara pada 3-5 Maret 2023. Balapan ini sendiri kembali berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Di kalender balap WSBK 2023, seri Mandalika digelar usai seri Australia pada 24-26 Februari. Troy Reza Warokka selaku Direktur Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengatakan WSBK 2022 yang sukes digelar November lalu telah membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah event internasional.

   Baca Juga: Syarat Bikin SIM CI dan CII, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Berkaca dari hal tersebut, Troy menyebut ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) siap untuk kembali menyelenggarakan WSBK ketiga kalinya serta menunjukkan kemampuan Indonesia sebagai tuan rumah event kelas dunia. Event ini juga dinilainya telah memberikan dampak positif untuk beberapa sektor seperti jumlah penyerapan tenaga kerja, pelibatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), peningkatan okupansi rata-rata hotel di kawasan dan sekitarnya, omzet sejumlah pelaku wisata, hingga perputaran ekonomi.

   Baca Juga: Yamaha Bakal Luncurkan Tim Balap MotoGP 2023 di Jakarta Bulan Ini

"Kehadiran WSBK 2023 kami yakini dapat kembali memberikan berbagai dampak positif bagi masyarakat seiring dengan pemulihan pariwisata pasca dicabutnya kebijakan PPKM," kata Troy.

Sementara itu, Priandhi Satria sebagai Direktur Utama MGPA mengungkapkan WSBK 2023 menjadi event internasional pembuka di tahun ini yang diadakan di Sirkuit Mandalika. "Melalui WSBK, diharapkan makin banyak juga event-event internasional maupun nasional yang diselenggarakan di sirkuit kebanggaan Indonesia ini sehingga kegiatan di Pertamina Mandalika International Circuit terus produktif," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 20 jam yang lalu

Harga BBM Shell, Vivo, dan BP-AKR Naik, Pertamina Tetap Sama

Motor Listrik | 22 jam yang lalu

Seharga Ponsel, ZPT Nimbuzz Jadi Motor Listrik Termurah di PEVS 2024

Motor Listrik | 1 hari yang lalu

Tawarkan Baterai Lokal, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Murah

Motor Listrik | 1 hari yang lalu

Dukung Ekosistem Hijau, Kymco Pajang Motor Listrik di PEVS 2024

Berita | 1 hari yang lalu

Punya Tiga Warna Baru, Ini Spesifikasi Yamaha FreeGo 125
Beranda Trending Motor Listrik