Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Bukti Nyata Pembalap Indonesia Siap Tembus Level Dunia

Selasa, 22 Oktober 2024
Gemilang Isromi Nuar

Jika semua dukungan dan infastruktur dikembangkan, bukan tidak mungkin suatu hari kita akan melihat pembalap Indonesia bersinar di pentas dunia.

Aldi Mahendra, juara dunia World Supersport 300 2024. (Foto: WSBK)

OTORIDER - Indonesia memiliki banyak talenta muda di dunia balap yang menunjukkan kemampuan luar biasa dan potensi untuk bersaing di level internasional. Meskipun tantangan besar menanti, berbagai faktor mendukung perkembangan pembalap Indonesia guna mencapai kesuksesan di arena global.

Juara World Super Sport 300 (WorldSSP 300) 2024

Prestasi gemilang pembalap muda Indonesia, Aldi Satya Mahendra, yang berhasil meraih gelar juara di ajang World Super Sport 300 (WorldSSP 300) 2024 menjadi sorotan dan kebanggaan bagi bangsa. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman menyatakan keberhasilan Aldi merupakan bukti nyata kemajuan cabang balap motor Indonesia dalam bersaing di kancah internasional.

"Apa yang diraih Aldi menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia mampu bersaing di level internasional,” kata Marciano Norman dikutip dari situs resmi KONI Pusat, Senin (21/10).

Infrastruktur dan Dukungan

Peningkatan infrastruktur balap di Indonesia, seperti Sirkuit Mandalika yang menjadi tuan rumah MotoGP, memberikan peluang lebih besar bagi pembalap lokal untuk berlatih dan bersaing di level yang lebih tinggi. Dukungan fasilitas yang memadai, membuat pembalap dapat mengasah keterampilan mereka dan bersaing dengan pembalap internasional.

Pertamina sendiri terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia olahraga otomotif di Indonesia, termasuk melalui keikutsertaannya dalam ajang Mandalika Racing Series (MRS). Dukungan Pertamina di berbagai event balap, baik nasional maupun internasional, merupakan langkah nyata untuk memajukan industri motorsport di Indonesia yang dapat mencetak pembalap-pembalap muda agar siap bersaing di tingkat global.

"Dukungan dari Pertamina akan memperkuat program pembibitan dan memberikan akses yang lebih luas dan fasilitas yang lebih baik bagi para pembalap-pembalap muda,” ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko beberapa waktu lalu.

Dengan kombinasi talenta muda, dukungan infrastruktur, program pelatihan yang baik, dan kesempatan berkompetisi di tingkat internasional, pembalap Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di level dunia. (*)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.

Trending

#1

Apakah Subsidi Motor Listrik Berlanjut di Era Prabowo?

#2

Jelang Purnatugas, Jokowi Bawa Pulang Dua Motor Kustomnya

#3

Kata Stylo Club Surabaya Soal Daihatsu Kumpul Sahabat

#4

Konsumen Bisa Coba Motor Listrik Murah Alva N3 di IMOS 2024

#5

Jadwal MotoGP dan WSBK 2025 Diumumkan, Indonesia Kapan?

Terbaru

Sport | 4 jam yang lalu

Bukti Nyata Pembalap Indonesia Siap Tembus Level Dunia

Jika semua dukungan dan infastruktur dikembangkan, bukan tidak mungkin suatu hari kita akan melihat pembalap Indonesia bersinar di pentas dunia.

Berita | 4 jam yang lalu

Hari Sumpah Pemuda, Diskon dan Hadiah Pembelian Motor Honda

PT Wahanaartha Ritelindo berharap dapat memberikan nilai lebih kepada konsumen dan merayakan semangat Hari Sumpah Pemuda.

Berita | 13 jam yang lalu

Punya Lokasi Baru, Ini Tiga Rute Menuju GIIAS Semarang 2024

Guna memudahkan pengunjung, penyelenggara memberikan beberapa pilihan rute untuk menuju lokasi GIIAS Semarang 2024 yang baru. Lantas, apa saja pilihannya?

Motor Listrik | 14 jam yang lalu

Segini Waktu Pengecasan Motor Listrik Honda ICON e:

Honda ICON e: dibekali baterai lithium-ion 48V 30,6Ah. Namun, bagaimana dengan waktu pengisian daya baterainya? Berapa lama waktu yang dibutuhkan?

Berita | 15 jam yang lalu

Bedah Ukuran Bore x Stroke Honda Vario 125, Seberapa Besar?

Lantas, bagaimana spesifikasi mesin Honda Vario 125 yang memiiliki tampang sporty tersebut, khususnya ukuran bore x stroke-nya?

Beranda Trending Motor Listrik