Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Yuk, Pilih Sok Upside Down Limbah Moge Jepang Hingga Eropa

Jumat, 22 April 2016
Okky Zulham Hadi

Suspensi depan model upside-down (USD) memang sudah lama menjadi primadona di kalangan penggila modifikasi. Terutama bagi mereka yang ingin tampilan tunggangannya terlihat lebih kekar, acap kali menggunakan peredam kejut model ini.

Sayang, mendapatkannya bisa dibilang gampang-gampang susah. Nah bagi Riders yang sedang berburu  USD, Baru Motor Sport (BMS) bisa menjadi referensi. Pasalnya bengkel yang bermarkas di bilangan Jakarta Barat ini menyediakan USD limbah moge.

“Kalau moge Jepang mulai dari Honda CBR1000, Kawasaki ZX-6R, Suzuki GSX-600 dan ada juga Suzuki Hayabusa. Dan biasanya itu keluaran tahun 2005-2008. Harganya sekitar Rp 13,5 juta paling murah. Ada juga USD Kawasaki ZX-10R dan ZX-6R 2015 itu sekitar Rp 20 jutaan.” tutur Ariawan Wijaya pemilik BMS.

Pria ramah tersebut juga menambahkan USD moge Eropa juga tersedia, namun sayang mesti menunggu stok. "Ada juga USD Eropa tapi sekarang sudah habis. Waktu itu dipasang di Harley-Davidson Super Glide Dyna, harganya Rp 48 juta. Biasanya kalo Eropa itu basisnya merek Ohlins.” lanjutnya.

Harga yang disebut tadi sudah termasuk dengan kelengkapan USD seperti setang, segitiga atas-bawah, master rem dan selang rem. Jadi tidak perlu repot cari kelengkapannya. Jadi, pemasangan pun tidak memakan waktu lama. “Waktu pemasangan sekitar 1 hingga 2 hari. Itu kalau barang yang dicari sudah ada dan ukuran peleknya juga sudah jelas.” tutup Ari. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Sport | 4 jam yang lalu

Zarco: Mungkin Ada Kesalahan pada Aerodinamika Honda RC213V

Motor Listrik | 4 jam yang lalu

VIDEO: Kawasaki Z e-1 - First Ride

Berita | 4 jam yang lalu

Mei 2024, Berikut Harga Terbaru Yamaha Grand Filano

Sport | 5 jam yang lalu

Martin Juarai MotoGP Prancis 2024, Berikut Hasil Lengkapnya

Berita | 6 jam yang lalu

Harga Motor Bebek Honda Supra X, Revo, dan Supra GTR 150 (Mei 2024)
Beranda Trending Motor Listrik