Anies Baswedan Terjatuh Saat Jajal BMW K1600 Bagger, Inilah Spesifikasi Motornya

Anies Baswedan Terjatuh Saat Jajal BMW K1600 Bagger, Inilah Spesifikasi Motornya
Rabu, 8 Agustus 2018 16:15
Angga M

Motor gede BMW K1600 Bagger yang dicoba Gubernur Anies Baswedan ternyata mempunyai harga kisaran Rp 1,3 miliar. Berita buruknya, motor gede yang ditunggangi Gubernur Jakarta, Anies Baswedan tersebut sempat terjatuh saat Anies memimpin Apel Kesiapan Sarana dan Prasarana Transportasi Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Namun, bukan kejadian itu yang akan dibahas kali ini, melain spesifikasi moge BMW tersebut. Sejatinya BMW K1600 Bagger  yang diluncurkan BMW Motorrad merupakan line up terbaru moge cruiser BMW di Indonesia.

Moge ini biasa dipakai untuk menempuh perjalanan jauh, karena mempunyai boks pada bagian belakang, samping kiri dan kanan untuk menyimpan keperluan selama perjalanan. BMW K1600 Bagger menggunakan mesin inline 6 silinder berkapasitas 1.649 cc, dengan silinder yang diisi 24 klep, DOHC.

Dari mesin itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 160 dk pada 7.750 rpm dan torsi puncak 175 Nm di 5.250 rpm. Moge itu juga sudah disematkan teknologi canggih Hill Start Control yang berfungsi untuk memudahkan saat start di tanjakan . BMW K1600 Bagger mempunyai dimensi panjang 2.489 mm, lebar 1.000‎ mm, dan tinggi. 1.465 mm.

Motor ini juga dibekali dengan Keyless Ride, serta adanya penghangat jok, dan alarm. Sementara di sektor lampu menggunakan Adaptive Xenon dan pengereman menggunakan ABS Pro.

Selanjutnya pada bagian peredam kejut menggunakan Dynamic Electronic Suspension yang lebih advance yang bisa menyesuaikan struktur jalan dengan otomatis, kemudian Gear Shift Assist Pro untuk mempermudah pengendara tanpa harus menekan kopling saat menaikan dan menurunkan transmisi serta adanya Reverse alias gigi mundur.

 http://Baca juga: Honda Gold Wing Penuh Estetika & Modern, Inilah Tampilannya Dari Berbagai Sisi

Dilihat dari desain bodi BMW K1600 Bagger, terlihat motor ini bergaya turing dengan jok yang luas, windshield, serta adanya sandaran pembonceng dan arm rest serta tiga boks kanan, kiri dan belakang yang besar.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.