Jangan Asal Pilih Jas Hujan, Begini Rumusnya

Jangan Asal Pilih Jas Hujan, Begini Rumusnya

Sudah memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, jas hujan merupakan salah satu pelengkap berkendara yang harus dimiliki rider. Sayangnya, masih banyak yang kurang paham bagaimana memilih jas hujan yang baik. 

Baca juga: Berita Gembira, Yamaha NMax Versi Tertinggi Bisa Dicicil Hanya Rp 1,321 Juta

Jas Hujan

Nah, yang harus diperhatikan dalam memilih jas hujan yaitu dengan model two piece atau setelan. Hindari penggunaan jas hujan model ponco atau akrab disebut batman. Pasalnya, model itu akan berpotensi menimbulkan kecelakaan di perjalanan, lantaran mudah masuk ke roda dan melilit saat di jalan.

Nah di pasaran banyak pilihan jas hujan dengan berbagai bahan yang ditawarkan. Sebut saja mulai dari bahan PV, Polyester hingga Polyurethane Film. Untuk tipe bahan PV banyak tersedia di pasaran dengan harga terjangkau, namun mempunyai bobot yang cukup berat serta panas jika digunakan.

Kemudian untuk tipe Polyester dan Polyurethane Film, yang mempunyai bobot ringan serta ditawarkan dengan harga yang  tinggi. Contohnya ada pada merek Givi berbahan nilon 190T PVC yang dibanderol Rp 950 ribu, dan Komine berbahan  Polyester dengan PVC coating yang dibanderol Rp 1,1 juta.

Baca juga: RC Motogarage Tawarkan Jas Hujan Premium Givi & Komine, Harga Terjangkau Loh

“Untuk pilihan jas hujan seperti Givi dan Komine, sama-sama mempunyai keunggulan tersendiri, seperti dari warna, bobot yang ringan, serta mempunyai pori berukuran mikro yang membuat tidak panas serta nyaman digunakan,” ujar Ilsya perwakilan dari Gerai RC Motogarage.

Mudah bukan? 

Jas Hujan

 

 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    CarReview.id