Ketika Orang Indonesia Jajal Motor Marc Marquez, Begini Ceritanya

Ketika Orang Indonesia Jajal Motor Marc Marquez, Begini Ceritanya
Selasa, 11 Desember 2018 11:15
Angga M

PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 10 konsumen terpilih untuk mengendarai motor balap versi jalan raya yaitu Honda RCV213V-S di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Gelaran ini merupakan puncak kegiatan kompetisi digital RC213V-S MotoGP Street Experience (10/12).

Untuk bisa merasakan motor MotoGP Marc Marquez versi jalan raya, syarat para peserta harus mengunggah foto serta cerita momen terbaik mereka bersama Honda CBR series kesayangan dengan menggunakan safety gear melalui website www.motogp-streetexperience.com dan media sosial pribadi. Kompetisi ini diadakan mulai tanggal 9 sampai 27 November 2018, yang diikuti 1.089 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Motor Berwarna Putih Butuh Perlakuan Khusus, Inilah Panduannya!

Tahap pertama seleksi dicari 20 orang peserta terbaik yang akan masuk dalam tahap berikutnya. Kemudian, dari hasil seleksi dipilih 10 peserta yang akan bisa mengendari Honda RCV213V-S di Sirkuit Sentul.

Sebelum mengendarai Honda RCV213V-S, 10 peserta dibekali dengan pengetahuan mengenai keselamatan berkendara dan pengenalan produk yang dilakukan oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Selanjutnya peserta akan diuji dengan mengendarai CBR650F dan CBR1000RR yang dievaluasi oleh para pembalap AHRT, setelah lolos peserta baru bisa merasakan Honda RCV213V-S selama 3 putaran.

“Saya sangat senang diberi kesempatan untuk merasakan performa RCV213V-S setelah melalui beberapa tahapan seleksi. Pada sesi safety riding, diajarkan juga cara berkendara yang baik seperti cara pengereman, manuver dan juga keseimbangan. Motor ini memang terasa berbeda dari segi performa dan sangat mudah dikendalikan sehingga memberikan kenyaman bagi pengendaranya,” ujar Benny Gunawan, salah satu peserta asal Kalimantan Barat.

Honda RCV213V-S

 

Honda RCV213V-S merupakan motor versi jalan raya dengan menggunakan mesin DNA balap V-4, 4 stroke, DOHC, 4 Valve, 6 speed dengan kapasitas mesin 999 cc yang mampu menghasilkan tenaga 156,9 dk di 11.000 rpm dan torsi 102 Nm di 10.500 untuk versi standar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.