Nicky Hayden, Juara MotoGP 2006 Meninggal Dunia!

Nicky Hayden, Juara MotoGP 2006 Meninggal Dunia!
Senin, 22 Mei 2017 23:35
Ilham Pratama

Kabar duka hadir dari juara MotoGP 2006, Nicky Hayden bagi pecinta balap roda dua dunia. Pasalnya, setelah berjuang dari koma saat mengalami insiden tabrakan di Italia pada Rabu (17/5) pekan lalu, maka hari ini (22/5), rider asal Amerika Serikat tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Seperti dilansir Crash, Hayden yang kini membela tim Red Bull Honda di ajang World Superbike mengalami kecelakaan saat bersepeda di Rimini, Italia pasca balapan di Imola, Italia pada 14 Mei. Dirinya yang tertabrak mobil langsung mengalami masa kritis dan dibawa ke rumah sakit di Cesena. Namun setelah berjuang dari koma, pembalap 35 tahun ini dinyatakan meninggal dunia.

Di mata pembalap MotoGP, Hayden dikenal sebagai pribadi yang ramah. Pembalap bernomor start 69 ini selalu mendapat respek dari rekan setimnya yang kebanyakan adalah rider juara. Seperti Valentino Rossi, maupun Casey Stoner.

Di dunia balap motor. Hayden sempat turun di ajang balap lokal AMA Superbike sebelum akhirnya langsung 'loncat' naik ke kelas MotoGP bersama Repsol Honda di musim 2003. Sedangkan karir membalap di ajang WSBK dimulai pada 2015 setelah kehilangan slot MotoGP di tim Aspar. Selamat jalan Nicholas Patrick Hayden.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.