Ekspor All New Honda Beat eSP 98% Komponen Lokal

Ekspor All New Honda Beat eSP 98% Komponen Lokal
Kamis, 28 Mei 2015 16:15
Okky Zulham Hadi

All New Honda BeAT eSP yang di ekspor ke Filipina oleh diproduksi PT. Astra Honda Motor (AHM) ternyata bukan produk sembarangan, lo. Skutik ini diproduksi dan dirakit langsung oleh putra-putra bangsa terpilih di pabrik AHM Cikarang, Jawa Barat dengan kandungan komponen lokal 98,8%.

Tingginya kandungan komponen lokal ini mencerminkan besarnya kemampuan produsen suku cadang di dalam negeri dalam memproduksi komponen berkualitas yang dibutuhkan AHM. Tercatat sebanyak 86 perusahaan dalam negeri binaan AHM yang terlibat dalam produksi model skutik terlaris di dunia ini.

“Secara tidak langsung, ekspor Honda BeAT ini akan menciptakan multiplier efek yang positif di rantai bisnis kami terutama di kalangan produsen komponen. Kami yakin kegiatan ekspor ini akan mendorong meningkatnya pergerakan roda industri di sisi hulu industri otomotif di Tanah Air dan tentu saja akan meningkatkan kontribusi devisa bagi negara.” ungkap Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Untuk bisa memproduksi sepeda motor yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar luar negeri, AHM didukung oleh 1.180 suplier produsen komponen lokal yang melibatkan lebih dari 76 ribu karyawan. Dan kesemuanya mampu memenuhi standar tinggi yang ditetapkan perusahaan.

“Kami berharap ekspor ini dapat memberikan manfaat besar bagi industri komponen dalam negeri sekaligus memberikan kebanggaan bagi bangsa. AHM bersama jaringan bisnisnya berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis dan memperkuat kontribusinya dalam pembangunan bangsa.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.