Harley-Davidson Softail Slim S Terinspirasi Helikopter Perang Dunia  II

Harley-Davidson Softail Slim S Terinspirasi Helikopter Perang Dunia II

Ray Drea selaku Chief Designer Harley Davidson mengungkapkan desain Softail Slim ini terinspirasi dari helikopter perang dunia II. Selain itu, Drea juga berimajinasi dengan galangan kapal Fincantieri Marinette yang digunakan Korps Marinir di Marinette, Wisconsin.

Dilansir Rushlane , HD juga menawarkan desain Softail Slim dengan konsep Classic Military yang dibalut warna hijau dengan gambar bintang di tangki. seakan-akan menggambarkan pangkat seorang Jendral. Nah, berbeda dengan edisi ini yang lebih mengungkapkan kendaraan perang. Sepatbor depan dan belakang berkelir abu-abu yang terdapat logo USN pada tangki. 

Softail adalah model Harley-Davidson yang terlihat simpel dengan suspensi belakang tersembunyi. Desainnya yang sedikit kaku pada bagian belakang menjadi ciri khasnya sejak pertama kali hadir di 1984 silam.

Jantung pacu moge ini menyematkan mesin Screamin' Eagle Twin Cam 110B berkapasitas 1.801 cc yang serupa dengan milik HD Fat Boy S. Mesin ini mampu menghasilkan torsi hingga 148 Nm pada rotasi mesin 3.500 rpm. Dilengkapi transmisi 6 percepatan, selian itu HD Softail Slim S 2016 ini telah dilengkapi beberapa fitur safety seperti HD Smart Security, Antlock Braking System, dan Cruise Control. (otorider.com)

Edisi pertama Military Edition
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id