Kawasaki Akan Perbarui Ninja ZX-10R di 2016?

Kawasaki Akan Perbarui Ninja ZX-10R di 2016?
Senin, 27 Juli 2015 19:15
Jeffry Yanto S.

Melihat sepak terjang Kawasaki di World Superbike Championship (WSBK) saat ini sangat menjanjikan, pabrikan identik dengan warna hijau ini disinyalir menyiapkan senjata baru tahun depan. Kabar ini datang dari manajer tim Kawasaki yang menyebut kalau pabrikan akan memperbaharui Ninja ZX-10R. 

"Kami akan memiliki ZX-10R 2016. Konsep akan tetap sama, tetapi dengan beberapa rincian dan perubahan akan menjadi lebih kompetitif. Mengingat aturan saat ini yang sangat terbatas, untuk sportbike. Kami menghadirkan ZX-10R 2016 untuk mengimbangi Aprilia, Ducati, dan BMW yang juga menghadirkan model terbarunya," ujar Guim Roda, Team Manager Kawasaki kepada Speedweekk (27/7).  

Namun, untuk mesin Team Manager Kawasaki belum mengungkapkan secara utuh. Kabarnya, Kawasaki ZX-10R akan mendapatkan sentuhan teknologi terbaru, dan beberapa komponen terbaru pada mesinnya. Sementara, Kawasaki ZX-10R pendahulunya dibekali mesin 998 cc 4 silinder segaris dengan karakter oversquare engine, bore 76 mm dan stroke 55 mm. Mesin ini juga memiliki dual injector di masing-masing silindernya, secondary injector berfungsi pada kecepatan tinggi.

Selain itu juga, Kawasaki ZX-10R memang sudah dilengkapi dengan Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC) yang bekerja mengandalkan beberapa sensor seperti throttle position, wheel speed, engine speed, wheel slippage dan acceleration to optimize traction. Traction controlnya ada tiga pilihan level juga dilengkapi dengan LCD yang memperlihatkan kinerja perangkat canggih ini secara real time. Bagaimana pengembangannya tahun depan, ya? (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.