Moto Guzzi Audace, Siap Diajak Touring

Moto Guzzi Audace, Siap Diajak Touring
Rabu, 9 Desember 2015 11:00
Okky Zulham Hadi

Tak kenal maka tak sayang. Sepertinya ini adalah peribahasa yang cocok untuk menggambarkannya. Betapa tidak belum lama hadir di Indonesia melalui PT Piaggio Indonesia (PID), Moto Guzzi hadir di tanah air membawa empat variannya salah satunya adalah Audace.

Meskipun Otorider hanya dapat kencan singkat, cukup untuk merasakan sensasi berkendara motor racikan pabrik yang bermarkas di Italia ini. Pendatang baru motor yang berbanderol Rp 765 juta ini kental aroma klasik, namun tetap lekat dengan sentuhan modern. Tampak dari panel instrumen digital berbentuk bulat, pelek casting wheel dan banyak lagi.

Saat duduk diatas motor  yang punya bobot 299 kg ini bokong langsung disambut dengan jok yang nyaman, posisi berkendara pun tidak membuat pegal . Namun saat mesin menyala, getaran dari mesin V-twin langsung menyergap.

Kesan berat pun jelas terpatri di motor ini, terlebih ukuran ban 18 inci 130/70 cukup besar. Namun kesan itu sirna saat motor ini mulai berjalan. Tuas kopling empuk, getaran mesin pun berkurang saat sudah meluncur, ditambah setang lebar tidak membuat pegal.

Motor ini identik dengan konfigurasi mesin V2 dengan kepala silinder yang mencuat dari bawah tangki. Ternyata ada efeknya buat pengendara. Terpaan hawa panas terasa banget di bagian lutut. Dengan sistem pendinginan udara plus oil cooler, hawa panas dari kisi-kisi mesin tersebut turut merembet hingga tangki bahan bakar. Kalau macet, terasa banget.

Soal performa, motor berlogo elang ini tidak perlu diragukan lagi. Mesin 1.380 cc V-twin 4 tak yang menjadi jantung pacunya terbilang halus namun torsi tetap berlimpah. Tenaganya pun tidak liar dan mampu tersalurkan dengan baik. Sesuai dengan karakter untuk perjalanan luar kota.

Tidak cuma performa, teknologi yang terdapat di motor ini juga terbilang canggih. Mulai dari ride by wire dengan tiga pilihan map mesin, tiga level traction control, cruise control, sampai rem dengan kaliper radial dari Brembo.

Meski terlihat gagah, tampaknya motor ini kurang cocok untuk penggunaan dalam kota. Tapi untuk perjalanan luar kota dengan lalu lintas lebih lancar, Moto Guzzi Audace bisa jadi pilihan Anda untuk menikmati sensasi riding motor touring ala Italia. (otorider.com)

Data Spesifikasi Moto Guzzi Audace :

Mesin:V-Twin 90 derajat, 4tak, 4 valve
Kapasitas mesin: 1.380 cc
Bore x stroke: 104 mm x 81,2 mm
Tenaga maksimal: 95,2 hp @6.500 rpm
Torsi maksimal: 121 Nm @3.000 rpm
Sok depan: Teleskopic 45 mm
Sok belakang: Ganda dengan adjustable extension & preload
Rem depan: Dual 320 mm floating disk Brembo, ABS
Rem belakang: 282 mm floating disk Brembo, ABS
Ban: 130/70-18 & 200/60-16
Kapasitas tangki: 20,5 liter
Berat isi: 299 kilogram

 

Galleri foto Moto Guzzi Audace, Siap Diajak Touring Galleri foto Moto Guzzi Audace, Siap Diajak Touring Galleri foto Moto Guzzi Audace, Siap Diajak Touring Galleri foto Moto Guzzi Audace, Siap Diajak Touring Galleri foto Moto Guzzi Audace, Siap Diajak Touring Galleri foto Moto Guzzi Audace, Siap Diajak Touring Galleri foto Moto Guzzi Audace, Siap Diajak Touring
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.