Penampakan Suzuki Hayabusa Baru, Pakai Mesin 1.500 cc?

Penampakan Suzuki Hayabusa Baru, Pakai Mesin 1.500 cc?
Rabu, 21 Oktober 2015 18:25
Adiyasa Prahenda

Sejak mengaspal tahun 1999 silam, Suzuki belum sekalipun menyegarkan penampilan dari model sport touring mereka, Hayabusa. Namun, menjelang ajang Tokyo Motor Show 2015 akhir bulan ini, pabrikan berlogo huruf S ini dikabarkan tengah menyiapkan penerus Hayabusa.

Seperti dikutip dari majalah Young Machine, Suzuki yang sebelumnya menyebar teaser siluet varian GSX  terbaru kemungkinan akan merombak tampang Hayabusa secara radikal. Ini tampak dari garis headlamp LED yang sedikit melingkar ke bodi depan. Ini membuat versi yang masih dalam bentuk render ini berbeda dengan model saat ini. 

Ada pun bentuk fairing dan spakbor depan, masih sedikit menyisakan aksen legendaris dari motor yang bernama lain GSX1300R. Menariknya, ciri khas huruf kaligrafi Jepangyang menghiasi bodi sampingnya, juga tetap bertahan.

Makin menarik, Suzuki tampaknya tertantang untuk bermain dengan mesin motor bertenaga 200 dk plus, seperti Kawasaki Ninja H2R, atau Yamaha R1M. Pasalnya, Young Machine juga mengabarkan kalau Hayabusa baru akan meningkatkan volume mesin dari 1.300 cc menjadi 1.500 cc. Apakah benar? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.