Yamaha 02RT, Konsep Motor Roda Empat

Yamaha 02RT, Konsep Motor Roda Empat
Minggu, 8 November 2015 09:15
Dimas Indra B S

Motor yang memiliki roda lebih dari dua selama ini identik dengan produsen asal Italia. Namun kini Yamaha sudah bersiap untuk memproduksi motor non roda dua. Malah bukan hanya tiga, motor konsepnya punya roda empat.

Tampilannya tentu tidak jadi berubah seperti mobil. Bentuknya tetap berupa sepeda motor dan mirip motor gede. Empat roda itu dipasang berdempetan masing-masing di depan dan belakang. Yamaha mengklaim motor rancangannya itu sangat nyaman dikendarai. Segala jenis jalan, mulai dari jalan rata dan halus hingga jalan rusak bergelombang, bisa dilalui dengan mudah. Manuver rider juga lebih stabil dengan sistem empat roda tersebut.

Meski begitu, Yamaha masih belum memberikan informasi resmi soal motor tersebut. Dalam ajang Tokyo Motor Show 2015 kemarin, mereka tidak memamerkan motor konsep empat roda, Yamaha OR2T. Hanya Yamaha MWT-9 yang beroda tiga saja yang mejeng di pameran otomotif terbesar di Asia tersebut.

Yamaha OR2T sendiri diyakini sebagai pengembangan dari motor konsep Tesseract. Motor konsep itu dikenalkan kepada publik pada Tokyo Motor Show 2007. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.