Yamaha R1S, 'Versi Murah' R1 di Amerika

Yamaha R1S, 'Versi Murah' R1 di Amerika
Rabu, 7 Oktober 2015 18:15
Dimas Indra B S

Yamaha memperkenalkan varian terbarunya untuk konsumen pecinta motor sport. Nama Yamaha R1S. Kali ini, mereka menyediakan motor versi 'murah' dari R1. Namanya juga 'versi murah', speknya tentu berbeda dengan Yamaha R1 yang begitu digemari pecinta motor bertenaga besar.

Motor tersebut sudah dipasarkan dan nongol di situs Yamaha di Amerika Serikat. Namun, kabarnya Yamaha juga mempertimbangkan untuk memasarkan motor itu di negara lain.

beberapa ubahan membuat R1S ini lebih murah. Misalnya penggunaan setang piston dan knalpot pakai bahan baja, bukan titanium seperti aslinya R1. Lantas pelek pakai aluminium, begitu juga bagian pelindung mesin aluminium, tidak lagi menggunakan bahan magnesium. Efeknya, motor ini lebih berat 4 kg.

Selain itu, quick shifter dicopot, tapi high-spec traction control with its inertial measurement unit (IMU) tetap dihadirkan. Ubahan pada mesin kemungkinan akan membatasi putaran tertingginya, meski tak jauh beda. Tenaga pun bisa sedikit terpengaruh, namun tidak ada pernyataan resmi mengenai hal ini.

Untuk banderol harga, Yamaha melego kuda besi barunya ini sebesar US$ 14.990 atau berkisar di harga Rp 200 juta. Angka itu lebih murah sekitar Rp 27 juta ketimbang R1. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.