Forum Wartawan Otomotif Galakkan Keselamatan Berkendara Dengan Gelar Pelatihan

Forum Wartawan Otomotif Galakkan Keselamatan Berkendara Dengan Gelar Pelatihan
Senin, 19 Desember 2016 08:25
Danu P Dirgantoro

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) giat menyerukan keselamatan berkendara di jalan raya. Hari ini (18/12), di kota Bogor, forum yang berdiri sejak 2003 ini menggelar Road Safety Campaign 2016 berupa Safety Riding Training.

“Seperti pelatihan-pelatihan keselamatan sebelumnya (2010, 2012, dan 2014), tahun ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari komunitas sepedamotor di Bogor dan sekitarnya, serta wartawan,” ujar Wilfridus Zenobius Kolo, ketua pelaksana Road Safety Campaign 2016.

Pelatihannya sendiri terdiri dari dua bagian yaitu Teori dan Praktik. Di awal sesi, setiap peserta diberi pengetahuan teori mengendarai sepedamotor. Paruh kedua  menjadi saat yang sangat ditunggu oleh peserta karena mereka harus menerapkan atau mempraktikkan semua teori yang telah diajarkan oleh para instruktur profesional.

Praktik keterampilan berkendara di area tes terdiri dari bermacam teknik dasar. Mulai dari harsh braking, counter weight, counter weight U turn, tight maneuvering, counter steering lurus, counter steering circle of 8, balancing, macadam, ascending, braking & swerve, cornering & braking, serta judge & react yang dibawakan oleh Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.