Ini 5 Motor Terbaik 2016 Versi Forwot

Ini 5 Motor Terbaik 2016 Versi Forwot
Kamis, 27 Oktober 2016 11:00
Angga M

Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Gelar Kegiatan Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2016. Penganugerahan untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku industri otomotif roda dua khususnya yang tergabung dalam AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) .

Proses seleksi dilakukan oleh 25 jurnalis dari media online, harian dan majalah. Proses seleksi dilakukan sangat ketat, akhirnya (25/10) dewan juri berhasil memilih 5 dari 14 model sepeda motor baru yang dipasarkan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sejak September 2015 hingga Agustus 2016.

Kelima finalis tersebut (berdasarkan alphabet) yakni Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150 dan Yamaha Xabre. Kelima finalis mengusung genre berbeda, yakni skuter otomatis, sport fairing, dual-purpose, sport underbone, dan naked bike.

“Lima finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2016 mencerminkan profesionalisme para anggota FORWOT dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih  motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Zainal Abidin, Sekjen FORWOT.

Selanjutnya, dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi motor terbaik atau Best of The Best FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2016. Dalam prosesnya, setiap anggota dewan juri akan mendapatkan 25 poin sebagai modal untuk memilih sepedamotor terbaik dari ke lima finalis. Motor yang mendapatkan nilai akumulatif tertinggi berhak menyandang penghargaan FORWOT Motorcycle of the Year 2016.

Penilaian motor terbaik FMY ditentukan dari berbagai aspek penilaian, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, hingga harga.

“Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung  motor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2016,” ujar Ary Dwinoviansyah, Ketua Dewan Juri FYM 2016.

Pengumuman pemenang FORWOT Motorcycle of the Year 2016 akan dilakukan pada 4 November 2016 di Jakarta. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.