Tak Hanya Ekspor All New Satria F150, Suzuki Indonesia Berikan Training Mekanik ASEAN

Tak Hanya Ekspor All New Satria F150, Suzuki Indonesia Berikan Training Mekanik ASEAN
Kamis, 8 September 2016 18:15
Angga M

Tak hanya mengekspor Suzuki All New Satria F150, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga fokus pada sisi aftersales. Hal ini diwujudkan dengan mengadakan program ASEAN New Model Training untuk perwakilan distributor Suzuki Motor di kawasan ASEAN. Pelatihan yang diadakan di Suzuki Training Center, Sunter ini diikuti oleh perwakilan 4 negara ASEAN yaitu Thailand, Vietnam, Kamboja dan Filipina.

Artinya, semua mekanik Suzuki ASEAN belajar di Indonesia, lho. Program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan perwakilan distributor Suzuki di kawasan ASEAN. Pada program kali ini pelatihan yang di fokuskan pada produk All New Satria F150 yang menggunakan teknologi injeksi.

“Kita ketahui secara produk, All New Satria F150 memiliki keunggulan teknologi di kelasnya, sehingga tak hanya diterima baik di Indonesia, namun juga di mancanegara termasuk ASEAN. Untuk meningkatkan kepuasaan para penggunanya, kami juga menyiapkan dan membekali para distibutor Suzuki dengan keahlian yang dibutuhkan, termasuk para perwakilan distributor di kawasan ASEAN”, ujar Riecky Patrayudha Assist. Department Head Service SIS.

Program yang berlangsung pada tanggal 6–8 September 2016 ini juga merupakan bentuk standarisasi layanan after sales Suzuki. Terkait dengan hal itu Riecky menambahkan, “Program ini tentu saja merupakan wujud nyata usaha Suzuki untuk memberikan standar pelayanan after sales yang sama baik di Indonesia maupun kawasan ASEAN. Selain itu, pelaksanaan program yang diadakan di Indonesia menjadi kebanggaan bagi Suzuki Indonesia. Artinya, Suzuki Indonesia telah diakui kualitas dan standarnya untuk memberikan training kepada perwakilan distibutor di kawasan ASEAN.”

Pelatihan yang dibekali dengan teori serta praktek pembongkaran unit All New Satria F150 yang di bagi dalam beberapa tahapan materi pelatihan. Latihan pertama yang diberikan mengenai pengetahuan mengenai Spesification and Power, untuk mempelajari lebih jauh mengenai keunggulan All New Satria F150 baik di data maupun fitur.

Materi kedua tentang mesin untuk mengetahui performa mesin dari DOHC (Double Over Head Camshaff) 4- valve single cylinder yang menjadi ciri khas Suzuki All New Satria F150, sistim liquit cooling system dan juga skema kelistrikan. Selanjutnya mengenai Diagnostic Trouble Code, All New Satria F150 menggunakan sistem elektonik berteknologi canggih yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module). Para peserta akan mempelajari langsung kode-kode yang berhubungan dengan perawatan mesin.

Materi terakhir tentang maintenance bagaimana cara merawat mesin injeksi, seperti service ringan dan berat. Kemudian para peserta akan diberikan pula informasi mengenai Chemical Product guna menjaga dan mengoptimalkan kondisi mesin. Tidak hanya pelatihan secara in-class training, para peserta juga berkesempatan mengunjungi pabrik Suzuki di Tambun untuk melihat proses produksi All New Satria F150. (otorider.com)

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.