Jokowi Restui Sirkuit Sentul untuk MotoGP 2021

Jokowi Restui Sirkuit Sentul untuk MotoGP 2021

Presiden Indonesia Joko Widodo meninjau dan merasakan Sirkuit Sentul yang berada di Babakan madang, Bogor, Jawa Barat (6/3). Jokowi memberikan restu agar Sirkuit Sentul direnovasi untuk ajang balapan bergengsi MotoGP 2021.

Orang nomor satu di Indonesia yang didampingi mantan pembalap nasional Tinton Suprapto dan putranya Ananda Mikola yang juga pembalap Indonesia melihat langsung Sirkuit Sentul yang sedang dipersiapkan untuk ajang MotoGP 2021. “Tadi saya ditemani dengan Pak Tinton dan Ananda Mikola di Sirkuit Sentul dalam rangka persiapan balapan bergengsi dunia MotoGP. Saya sampaikan, silakan pemerintah mendukung,” ujar Jokowi.

Jokowi Restui Sentul

Presiden Indonesia sempat mencoba dua lap menggunakan mobil kepresidenan dengan pengawalan lengkap. Setelah selesai memutari sirkuit Sentul, Ia menegaskan sikap pemerintah untuk mendukung penuh Sirkuit Sentul digunakan sebagai ajang balap tingkat dunia.

Menurut Jokowi, dalam optimalisasi fungsi Sirkuit Sentul akan mendatangkan dampak yang luas dan posisif, karena ini sangat bagus sekali di bidang olahraga otomotif. "Kita juga tahu kalau pengguna motor sangat besar di sini (Indonesia, red)," jelasnya.

Selain industri otomotif akan berkembang, Presiden juga mengatakan akan berdampak terhadap sektor pariwisata. "Saya harap Pak Tinton dan Ananda Mikola segera dimulai agar 2021 ada MotoGP di Indonesia," tuturnya.

Jokowi Restui Sentul

 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id