Ketika Honda & Kemenperin Gandeng 60 SMK Vokasi di Sumatera Bagian Selatan

Ketika Honda & Kemenperin Gandeng 60 SMK Vokasi di Sumatera Bagian Selatan
Jumat, 11 Mei 2018 16:10
Yulian Lahardi

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali bermitra dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk semakin intensif mendorong peningkatan mutu pendidikan vokasi yang berorientasi pada kebutuhan pasar dunia industri. Kali ini, program pendidikan vokasi industri berbasis “Link & Match” dikembangkan bersama 60 SMK sebagai pilot projek di wilayah Sumatera bagian Selatan yang meliputi provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung. 

Upaya penguatan pendidikan vokasi oleh AHM dan Kemenperin ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis 60 unit sepeda motor, 60 set special tools, dan materi ajar dari AHM kepada 60 SMK mitra binaan AHM dalam rangkaian acara Peluncuran Program Vokasi Industri wilayah Sumatera bagian Selatan yang bertempat di Palembang, Sumatera Selatan (11/5). Kemenperin juga akan membantu pengembangan sarana pendukung untuk program vokasi industri di SMK-SMK ini.

Peluncuran Program Vokasi Industri wilayah Sumatera bagian Selatan disaksikan langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Rini Soemarno serta Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan program penguatan pendidikan vokasi SMK ini sejalan dengan langkah AHM dalam membina 667 SMK mitra binaan yang hadir di 31 provinsi dan 260 Kabupaten/Kota. "Selama proses belajar 3 tahun, sekolah - sekolah SMK binaan kami akan mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda dalam bentuk teori, praktik dan magang langsung di dunia industri. Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan kualitas generasi muda yang kompetitif dalam bidang teknik sepeda motor,” ujar Muhibbuddin.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.