Ketika Para Pembalap MotoGP & Pesepakbola Dunia Ucapkan Duka Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Ketika Para Pembalap MotoGP & Pesepakbola Dunia Ucapkan Duka Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Selasa, 25 Desember 2018 10:30
Angga M

Para Pembalap MotoGP yaitu Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan pesepakbola dunia Mezut Oezil, mereka sampaikan berita duka lewat media sosial.

Ucapan belasungkawa ditujukan untuk korban tsunami di Selat Sunda, yang menerjang wilayah Anyer dan Lampung, pada Sabtu (22/12). Hingga saat ini korban meninggal sudah mencapai 373 orang, 1.459 orang luka-luka dan jumlah yang masih dinyatakan hilang mencapai 128 orang.

Jika dilihat kerugian materil, terdiri dari 528 unit rumah rusak berat, 1 unit rumah terseret ombak, 82 unit rumah rusak ringan dan 1 unit dermaga rusak berat. Kejadian ini mendapat perhatian dari para pembalap MotoGP lewat kicauan berbahasa Indonesia.

Baca juga: Catatan Akhir 2018: Honda Monkey Z50 Hadir Di Indonesia

“Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak dari tsunami,” tulis akun Twitter pembalap Repsol Honda @marcmarquez93.

Kemudian Dani Pedrosa lewat akun Twitternya mengatakan "Sad news. #IndonesiaTsunami All my support to all the people affected for the tsunami".

Sedangkan pembalap Respsol Honda Jorge Lorenzo juga menuliskan,  "Semua belasungkawa saya untuk Indonesia. Jadilah kuat. #IndonesiaTsunami."

Bukan hanya para pembalap MotoGP, melainkan pesepakbola asal Jerman, Mezut Ozil mengatakan, "Berita buruk dari Indonesia, saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali," jelasnya.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.