Suzuki Katana Siap Meluncur Di Indonesia, Inilah Sejumlah Keunggulannya

Suzuki Katana Siap Meluncur Di Indonesia, Inilah Sejumlah Keunggulannya
Kamis, 25 Oktober 2018 09:20
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Suzuki Katana menjadi geger lantaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana membawa motor sport  anyar itu ke Indonesia. Hal tersebut diakui Yohan Yahya, Marketing 2W Departement Head SIS. "Kemungkinan kami akan membawa motor sport terbaru Suzuki yaitu Katana ke Indonesia, sekalian melihat pasarnya di sini."

Nah, tentu Anda ingin tahu sejumlah keunggulan motor sport asal pabrikan Jepang ini, langsung saja Anda simak:

1. Suzuki Katana memiliki desain berbeda dan enggak biasa dari motor sport kebanyakan yang berasal dari Jepang. Hal inilah yang membuat pemiliknya kelak akan merasa tampil beda dan memiliki ciri lain dari bikers lainnya.

2. Pastinya, Suzuki Katana akan memiliki new value daripada motor sport lainnya yang telah beredar di Indonesia.

3. Keunggulan lainnya adalah motor sport ini diyakini mampu mencuri pandangan orang lantaran memiliki lampu depan yang menyatu dengan fairing atau bodi motor. Selain itu desain terbaru Suzuki Katana, juga lebih aerodinamis dan modern.

4. Keunggulan berikutnya masih menyoal tampilan, headlamp Suzuki Katana mengusung model kotak yang kaku tapi sudah menggunakan LED serta adanya day time running light yang dipadukan dengan panel speedometer berlayar LCD. 

5. Urusan kelincahan dan kenyamanan berkendara, Katana didukung kaki-kaki untuk depan yang sudah menggunakan upside-down 43 mm dan bagian belakang menggunakan monoshock dengan merek KYB.

6. Daya tarik lainnya yang terlihat pada All New Suzuki Katana 2019 ada di engine cover yang desainnya mengalir hingga ke bagian knalpot. Model knalpotnya tak terlalu besar dan memiliki catalyst di bagian tengah.

7. Urusan performa juga menjadi keunggulan tersendiri lantaran motor sport terbaru Suzuki ini menggunakan mesin berkapasitas 999 cc, empat silinder, berpendingin cair, dan enam percepatan kopling ganda. Dari dapur pacu itulah, Suzuki Katana bisa menghasilkan tenaga maksimal 150 dk pada 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm di 9.500 rpm.

8. Keunggulan lain terlihat di sektor keselamatan, yaitu untuk sistem pengereman bagian depan menggunakan Brembo berukuran 310 mm yang dikombinasikan fitur ABS buatan Bosch.

9. Selain itu bobot mesin All New Suzuki Katana juga ringan. Alhasil, menjadikan bobot All New Katana cuma 215 kg.

Baca juga: Motor Jawa Siap Meluncur November 2018, Inilah Bocoran Harganya

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.