AHM Best Student Masuki Usia 17 Tahun
AHM Best Student memberikan apresiasi bagi siswa terbaiknya dalam bentuk hadiah Sepeda Motor Honda

AHM Best Student Masuki Usia 17 Tahun

Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) tengah memasuki tahun pelaksanaannya yang ke-17. AHMBS sendiri merupakan program yang dibuat PT Astra Honda Motor (AHM) dengan tujuan untuk mendorong kemajuan generasi muda. Program ini bertransformasi sesuai zaman yang semakin berkembang untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi siswa SMA dari seluruh Indonesia.

AHMBS lahir pada tahun 2003 yang bekerjasama dengan jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia. Dari titik awal ini, AHM menyeleksi siswa-siswi terbaik berdasarkan nilai akademik untuk berkumpul di Jakarta. Siswa-siswi yang dikumpulkan mendapatkan kesempatan untuk mengetahui lebih jauh mengenai industri dan teknologi sepeda motor.

   Baca Juga: Honda PCX Modifikasi Custom Unjuk Gigi di Honda Dream Ride Project

Pada tahun 2006, AHMBS berkembang dengan mengasah kreatifitas siswa-siswi dalam bentuk kompetisi karya tulis nasional. Kemudian berlanjut dari tahun ke tahun, AHMBS terus berkembang sesuai kebutuhan kompetensi generasi muda terkini dengan menyeleksi siswa-siswa cerdas dan kreatif melalui program youth empowerment.

AHMBS 03

(Foto:  Para peserta berkesempatan memperkaya pengetahuan dunia industri melalui kunjungan ke pabrik AHM)

Seiring dengan tuntutan perkembangan era milenial yang semakin membutuhkan banyak wirausahawan muda, AHMBS mulai melirik tema yang relevan dengan kebutuhan tersebut. Dengan spirit era milenial yang disruptif, dinamis, dan menuntut banyak kreatifitas, membuat AHMBS harus mengangkat tema entrepreneurship sejak tahun 2016.

Kompetisi yang hadir pun semakin menarik dengan hadirnya pendekatan yang lebih segar dan memanfaatkan digitalisasi melalui sosial media. Peserta ditantang membuat video iklan kreatif yang disebarkan melalui sosial media @sahabat1hati di Instagram, Facebook, dan Twitter.

AHMBS 01

(Foto: Progran AHM Best Student membagi ilmu bagi peserta melalui berbagai narasumber inspiratif)

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan layaknya usia remaja, AHMBS sedang dalam puncak energinya. Dengan energi inilah AHMBS berupaya mendapatkan siswa-siswi terbaik dari penjuru nusantara untuk ditempa menjadi generasi unggulan.

   Baca Juga: AHM Dorong Generasi Muda Kembangkan Usaha Bengkel 

"AHMBS akan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan zaman dan tantangan generasi muda yang berbeda di setiap masanya. Kami bangga bisa menjadi bagian seribuan generasi unggulan tersebut dalam memperkaya masa mudanya secara positif," ungkapnya.

Di usianya yang ke-17 tahun ini, AHMBS mengajak para alumninya untuk merayakan kebersamaan. Lewat instagram @sahabatahmbs, para alumni cukup mengirim direct message untuk dimasukkan dalam database agar dapat ikut serta merayakan ulang tahun AHMBS yang ke-17 ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id