First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video

First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video
Selasa, 30 April 2019 14:10
Hieronimus Girindra

Sungguh membanggakan, skuter listrik karya putera bangsa akhirnya resmi dijual. Gesits diluncurkan dengan harga Rp 24.950.000 off the road dan sudah siap dipesan sejak sekarang. Sebagai kendaraan elektrik, skuter ini menawarkan sensasi berbeda dibanding semua skuter matik bermensin bensin yang ada di pasaran. 

Menganut desain skuter, Gesits tampak berusaha mengambil hati pasar motor nasional. Wajar, mengingat penjualan skuter matik saat ini sangat mendominasi. Wujud skuter pun coba diterjemahkan, plus menanamkan berbagai karakter kendaraan elektrik. 

Secara desain, Gesits terbilang mirip dengan skuter matic pada umumnya. Namun sudah menyandang komponen kekinian seperti lampu-lampu yang menggunakan teknologi LED. Selain tampak modern dengan cahaya lampu depan lebih putih yang terang, LED juga lebih hemat energi. Pas buat kendaraan elektrik yang menggunakan baterai sebagai penyimpan daya.

Bermodal baterai Lithium, Gesits diperkirakan mampu menempuh jarak 50 km. Tentu dengan gaya berkendara normal. Kecepatan maksimumnya dipantek 70 km/jam secara elektronik. Namun jika terus menerus buka gas dan melintas dengan kecepatan tinggi, kemungkinan daya tempuhnya berkurang. 

Sementara itu, motor listriknya memiliki tenaga maksimum 6,7 dk dan torsi 30 Nm. Tenaga memang biasa saja, namun klaim torsi tinggi sekali untuk sebuah skuter. Sedangkan penyimpan tenaganya perlu waktu sekitar 3-4 jam untuk mengecas penuh dari kondisi baterai kosong. Pengecasan bisa dilakukan pada rumah biasa dengan daya sekitar 500 watt.

Peranti pendukung lain, tampak mirip dengan skuter matik biasa. Seperti roda menggunakan diameter 14 inci. Begitu juga rem cakram di depan, plus belakang juga sudah menggunakan cakram tunggal. 

Posisi berkendara Gesits ini pun mirip dengan skuter matik. Duduk cukup tegak dan setang agak rendah. Sedangkan dek rata dipadu dengan footstep penumpang belakang yang ngumpet di bawah dek. 

Putar kunci kontak, spidometer Gesits langsung merespon. Panel istrumen full digital ini disebut bisa punya tampilan berbeda. Nantinya, Gesits akan memberikan beberapa pilihan model tampilan yang bisa diubah dengan mudah. Pasalnya, mereka juga menyiapkan aplikasi yang bisa diunduh ke dalam ponsel pintar. Nantinya bisa dilakukan koneksi ke ponsel untuk mengakses beberapa fitur di skuter ini. 

Cukup tekan tombol start, skuter siap digunakan. Karena kalau belum tekan tombol, gas dipelintir pun skuter tak akan merespon. Tapi setelah ditekan, tampilan pada spidometer berubah jadi 'ON' dan skuter langsung bergerak saat grip gas dipelintir. 

Skuter terasa sangat halus saat pertama berjalan. Wajar, tidak ada mesin bensin dan hanya motor listrik yang bekerja. Suara berdenging pun terdengar selama meluncur. Tarikan awal sangat terasa menandakan torsi yang cukup besar. Kami coba ketiga riding mode, econo, urban dan sport. Tendangan tenaga lebih padat pada mode Urban dan paling kuat di mode Sport. 

Sedangkan suspensi terasa cukup empuk. Terutama suspensi belakangnya. Bagian depan sih biasa saja, namun sokbreker belakang tunggal yang punya setelan prabeban terasa sangat baik meredam guncangan jalan.

Berikut adalah data lengkap mengenai Gesits dan video impresi kami saat berkendara skuter listrik ini.

Data Spesifikasi Gesits :

P X L X T:  1.974 mm x 574 mm x 1.135 mm 

Jarak Sumbu Roda:  1.290 mm

Berat:  94,5 kg


Motor: Permanent Magnet Synchronous Motor 2kW rated, 5 kW peak

Pendingin: Udara

Throttle Control:  Ride-by-wire 

Ride Mode:  Eco / Urban / Sport

Tenaga Maksimum:  6,7 dk/3.600 rpm

Torsi Maksimum:  30 Nm/0 - 2.125 rpm

Transmission Belt : Gates Poly Chain GT Carbon Belt

Rangka:  Baja

Suspensi Depan : Teleskopik

Suspensi Depan : Aluminium Multi-Link

Ban Depan: 80/80R14 

Ban Belakang: 100/80R14 

Rem Depan: Single Disc Brake

Rem Belakang:  Single Disc Brake
 

 

Galleri foto First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video Galleri foto First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video Galleri foto First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video Galleri foto First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video Galleri foto First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video Galleri foto First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video Galleri foto First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video Galleri foto First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video Galleri foto First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.