Jelang Pergantian Tahun, Wahana Honda Beberkan Motor Terlarisnya

Jelang Pergantian Tahun, Wahana Honda Beberkan Motor Terlarisnya

Pergantian tahun menuju 2020 hanya tersisa beberapa hari lagi. Jelang akhir tahun, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer Honda Jakarta Tangerang membeberkan model motor terlarisnya.

Saat ini, penjualan terbesar didominasi oleh motor matik. Bahkan, persentase penjualan motor matik ini memiliki selisih yang cukup jauh dengan penjualan motor bebek dan sport Honda.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Bebek Semua Merek (Desember 2019)

"Kalau ngomong komposisi, kami itu sekarang untuk penjualan bebek hanya tinggal 3,5 persen. Kecil banget untuk bebek. Kemudian untuk sport-nya sekitar 4 persen. Sisanya itu didominasi matik," kata Ario, Head of Marketing Wahana saat ditemui OtoRider di Jakarta (11/12).

Honda BeAT Street

 

Segmen motor sport tersebut bahkan menurun drastis dibandingkan penjualan tahun lalu. Saat itu, menurut Ario, penjualan motor sport Honda bisa mencapai 10 hingga 12 persen.

Honda sendiri memiliki beberapa tipe motor matik, seperti BeAT, Vario, Scoopy, PCX, dan terbarunya adalah ADV150. Dari total penjualan, motor matik yang masih sangat diminati konsumen Jakarta dan Tangerang adalah Honda BeAT.

   Baca Juga: Daftar Pembalap MotoGP 2020 dan Sisa Kontraknya

"Kalau misalnya ngomongin tipe, tetap hampir 50 persen masih BeAT jualan kami. Tapi kaya misalnya sekarang itu kami punya PCX. Itu sudah 10 persen kontribusinya," jelas Ario.

Sementara itu, Ario menambahkan, untuk ADV150 Wahana sudah menjual ribuan unit jelang akhir 2019. "ADV kami jualan sudah hampir 6 ribu. Kan kami baru jualan lima hingga enam bulan, tapi di awal stoknya masih inden," ungkapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id