Tiap Motor Honda yang Terjual "Dikonversi" ke 1 Pohon

Tiap Motor Honda yang Terjual "Dikonversi" ke 1 Pohon
Rabu, 11 Desember 2019 11:00
Thio Pahlevi

Penjualan Honda di Indonesia sudah tak bisa disangsikan lagi performanya, cukup melongok ke jalanan maka Anda langsung tahu bahwa merek tersebut memang laris manis. Populasi motor Honda di Indonesia memang sangat banyak. Bayangkan jika jumlah motor tersebut "dikonversi" ke pohon, pasti alangkah hijaunya jalanan.

Konsep tersebut kini dicoba diwujudkan oleh jaringan delaer Wahana.PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer Honda Jakarta Tangerang menggelar kegiatan peduli lingkungan bertajuk ' Ini bukan sebuah event, tapi ini sebuah gerakan'. Dalam kegiatan tersebut, setiap unit motor yang terjual turut mendonasikan satu pohon bakau. 

Berlokasi di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta, kegiatan ini bernama Wahana Eco Movement. Kegiatan ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang dibuat Wahana bagi konsumen yang membeli motor Honda sepanjang Maret hingga November 2019.

Wahana Ecomovement

Sekitar 10.000 pohon bakau ditanam dalam gerakan peduli lingkungan tersebut. Pohon yang ditanam ini merupakan program yang dijalankan untuk unit motor yang terjual. Dengan demikian, konsumen telah ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan pinggir pantai Jakarta.

"Tidak hanya menjual unit, kami ikut ajak konsumen untuk lebih peduli lingkungan dalam gerakan ini," kata Ario, Head of Marketing Wahana.

Wahana Ecomovement

Ario menambahkan, tak hanya Wahana, kegiatan ini juga melibatkan komunitas peduli lingkungan dan perwakilan konsumen. Selain itu, kegiatan ini juga tak hanya ada di tahun ini, namun juga akan kembali digelar pada tahun depan.

Sekadar catatan, sepanjang 2019 Honda berhasil menjaga kepercayaan masyarakat dengan memegang total 73 persen penjualan motor di Jakarta dan Tangerang. 

"Tidak sekadar berbisnis, kami juga peduli dengan lingkungan, khususnya di Jakarta. Kepedulian lingkungan ini juga hasil kontribusi konsumen Honda di Jakarta Tangerang," ucap Ario.

Wahana Ecomovement

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.