Yamaha Masih Pertimbangkan Jualan XSR155 untuk Indonesia

Yamaha Masih Pertimbangkan Jualan XSR155 untuk Indonesia

Beberapa hari yang lalu, Yamaha Thailand memperkenalkan motor retro-modern yakni Yamaha XSR155. Motor yang digadang-gadang akan menjadi lawan Kawasaki W175 ini ditawarkan dengan harga 91.500 Baht atau setara Rp 42 jutaan di Indonesia. Lantas apakah motor ini akan dipasarkan di Indonesia?

Berdasarkan penjelasan Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), saat ini pihaknya masih belum menginginkan untuk menjual XSR155 di Indonesia. "Untuk saat ini belum mas," ungkap Anton singkat saat ditanyai OtoRider lewat pesan WhatsApp, Jum'at (23/8).

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Yamaha XSR155 vs Kawasaki W175, Lebih Retro Mana?

Sepertinya pihak Yamaha Indonesia masih membutuhkan riset akan pasar motor retro di Indonesia. Apakah pasar motor retro di Indonesia memiliki peminat yang besar. Oleh karenanya Anton mengatakan pihaknya masih akan melihat perkembangan pasar ke depan.

Yamaha XSR155 Launhing Thailand

"Orang Indonesia minat engga? Kami lihat perkembangannya dulu ke depan. Kalau memang ada permintaan dari konsumen, YIMM pasti akan mempertimbangkan," pungkas Anton.

   Baca Juga: Yamaha XSR155 Diluncurkan World Premiere di Thailand, Mau Lawan W175?

Sekedar Informasi, Yamaha XSR155 yang diperkenalkan di Thailand merupakan motor yang berbagi basis dengan Yamaha MT-15. Persamaan antara keduanya terlihat dari rangka Deltabox dan mesinnya yang sama yakni 155cc VVA. Mesin itu mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 19 dk pada 8.900 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm di 7.000 rpm.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id