Menelisik Kehadiran Motor Baru Honda Bermesin 1.000 cc V4

Menelisik Kehadiran Motor Baru Honda Bermesin 1.000 cc V4

Pabrikan motor Honda memiliki beragam produk bermesin 1.000 cc, antara lain seperti CB1000R, CBR1000RR, CRF1000L Africa Twin, dan terbaru adalah CBR1000RR-R. Kabarnya, Honda juga tengah melakukan pengembangan untuk mesin berkonfigurasi empat silinder V.

   Baca Juga: Polemik Kontrak Dovizioso, Rossi Beberkan Masalah di Ducati

Honda V4, seperti dikutip dari GreatBiker, memperlihatkan sketsa yang cukup menarik dengan mesin V4-nya. Secara desain, motor tersebut terlihat ramping dengan paduan bagian buritan mungil dan meruncing yang mendukung sistem aerodinamika.

Honda RC213V-S

 

Selain itu, bagian fairing juga memiliki desain yang mampu memberikan aliran udara dengan cukup baik. Tak hanya itu, komponen berbahan serat karbon juga disinyalir akan digunakan di bagian fairing-nya.

Di sektor performa, Honda V4 kabarnya akan memiliki keluaran tenaga yang besar pada setiap putaran mesinnya, baik itu putaran awal, menengah, serta akhir. Mesin berkonfigurasi V4 tersebut tentu saja akan memiliki karakter yang berbeda dengan mesin yang ada saat ini, sebut saja misalnya mesin 4-silinder segaris milik CBR1000RR-R.

Honda CBR1000RR-R WorldSBK 2020

 

Proyek Honda V4 ini juga diduga akan menjadi produk yang dibuat massal di pasaran. Apabila motor ini resmi diluncurkan, harganya tentu akan cukup mahal dibandingkan dengan CBR1000RR.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy Agustus 2020

Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi hingga kabar terkait kemunculannya. Jika benar demikian, tentu menarik untuk ditunggu kehadiran motor bermesin V4 dari Honda tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id