Moto Guzzi Hadirkan Konsep Skuter Listriknya, Galletto

Moto Guzzi Hadirkan Konsep Skuter Listriknya, Galletto

Merek motor asal Italia, Moto Guzzi merayakan peringatan 70 tahun berdirinya dengan menghadirkan konsep skuter listrik bernama Galletto. Skuter ini sendiri merupakan prototipe dari tahun 1950 yang memiliki kesan nostalgia dan modern.

Dilansir dari MotoSaigon, Moto Guzzi Galletto merupakan lini skuter pembakaran internal yang pertama kali diluncurkan pada era 1950-an. Skuter listrik ini pun kini memiliki tampilan yang retro namun dengan sentuhan beragam teknologi modern.

Konsep Moto Guzzi Galletto 2020

 

Saat itu, Galletto dirilis di pasaran hingga tahun 1966. Pada rentang periode tersebut, skuter ini secara total terjual sebanyak 77.000 unit sepanjang hidupnya selama 16 tahun.

   Baca Juga: KTM 450 Rally Replica 2021 Dirilis Terbatas, Hanya 85 Unit di Dunia

Lalu, apa saja yang ditawarkan dari konsep terbaru Moto Guzzi Galletto kali ini?

Secara desain, Moto Guzzi masih mempertahankan gaya klasik dari skuter ini. Hasil paduan antara klasik dan modern tersebut memberikan Galletto konsep ini penampilan yang lebih elegan dan halus.

Konsep Moto Guzzi Galletto 2020

 

Urusan dapur pacunya, Moto Guzzi membekali Galletto dengan motor listrik yang serupa dengan milik Vespa Elettrica X. Sementara itu, sasisnya menggunakan basis dari Piaggio Beverly. Tenaga dari motor listrik tersebut diperkirakan akan mencapai 5,36 dk, disertai paket baterai lithium-ion 4 kWh.

Baterai ini sendiri memiliki waktu pengisian selama 4 jam hingga penuh pada kapasitas 220 V. Konsep Moto Guzzi Galletto pun diklaim mampu memiliki daya jelajah hingga sejauh 200 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Konsep Moto Guzzi Galletto 2020

Dari segi fitur, Galletto dibekali dengan sistem pencahayaan LED, rem cakram dipadu ABS di kedua rodanya, serta panel instrumen LCD berwarna. Urusan kaki-kakinya pun mengandalkan pelek ukuran 16 inci di depan dan 14 inci di belakang.

   Baca Juga: Honda Vario Terbaru Bakal Segera Meluncur Pada 2021 Mendatang?

Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait waktu peluncuran beserta kisaran harganya. Bagaimana menurut Anda? Layak untuk segera diproduksi?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id