Pembalap World Supersport 600 Turut Jajal Yamaha All New Aerox

Pembalap World Supersport 600 Turut Jajal Yamaha All New Aerox

 

Yamaha All New Aerox secara resmi dipasarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM). Pabrikan biru itu pun memberikan kesempatan kepada sejumlah media untuk melakukan test ride. Selain pada media, Yamaha juga memberikan kesempatan kepada pembalap World Supersport 600 yakni Galang Hendra.

Menurut Galang Hendra, performa akselerasi Yamaha All New Aerox Connected sangat bertenaga. Dirinya menjelaskan tenaga terisi mulai dari putaran bawah hingga ke putaran atas. Menurutnya hal ini dikarenakan hadirnya teknologi VVA pada skutik sporty tersebut.

   Baca Juga: Muncul Yamaha NMax 160 ABS, Pakai Mesin 160 cc?

"Tidak hanya itu, motor ini juga cukup lincah. Perlu di ketahui trek sirkuit Sentul Kecil ini banyak didominasi tikungan yang tricky dan saya tetap merasakan kenyamanan handling menggunakan motor ini saat bermanuver," ujar Galang dalam keterangan tertulis.

Galang Hendra Jajal Yamaha All New Aerox Connected

 

Galang pun menyebutkan Yamaha All New Aerox Connected memiliki Power Weight Ratio (PWR) yang baik. Menurutnya hal tersebut akan berpengaruh terhadap kemampuan akselerasi performa motor. Dengan demikian, motor akan memiliki akselerasi yang linear.

   Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Polisi Tidur Ada 3 Macam!

"PWR sangat penting sekali pengaruhnya terhadap performa motor untuk mencapai top speed. Motor dengan PWR yang baik akan memiliki akselerasi yang linear atau terus meningkat ketika masuk ke putaran tengah hingga atas," pungkas Galang.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha All New Aerox menggunakan meisn 155 cc, berpendingin cairan, VVA. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,4 dk di 8.000 rpm dan torsi maksimum 13,9 Nm di 6.500 rpm. Keseluruhan tenaga itu disambungkan ke roda belakang menggunakan tranmisi otomatis alias CVT.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id