Ribuan Mahasiswa Dapat Edukasi Keselamatan Berkendara Bersama Honda

Ribuan Mahasiswa Dapat Edukasi Keselamatan Berkendara Bersama Honda
Senin, 5 Oktober 2020 06:00
Brian

Ribuan mahasiswa Indonesia mendpatkan edukasi keselamatan berkendara dari Astra Honda Motor (AHM). Karena pandemi Covid-19 masih melanda tanah air, edukasi ini pun dilkukan secara daring. Edukasi ini pun diikuti oleh 2.468 mahasiswa di 26 universitas di berbagai wilayah.

Kegiatan ini pun tidak dilakukan oleh AHM seorang diri, pabrikan motor bersayap merah itu juga didukung oleh mai dealer se Indonesia. Edukasi keselamatan berkendara pun berlangsung sepanjang bulan September 2020. Dengan tema "Sarjana #Cari_aman Meraih Impiang", para peserta mendapatkan eukasi keselamatan dan kesehatan di tengah pandemi.

Safety Riding AHM Daring

 

Dari segi keselamatan berkendara, para instruktur Safety Riding Honda memaparkan beberapa dasar berkendara. Di antaranya seperti potensi ahaya dan cara menghadapi bahaya di jalan. Sementara dari sisi edukasi keselamatan berkendara saat pandemi, para instruktur memberikan materi kebersihan dan menjaga protokol kesehatan saat berkendara.

   Baca Juga: Kembaran Honda Supra Fit Kembali Hadir di Negara Tetangga, Cuma Rp 11 Jutaan

Andy Wijaya selaku Deputi General Manager Marketing Planning and Analisis AHM mengatakan pandemi memberikan tantangan bagi para instruktur. Pembelajaran secara daring pun dilakukan agar dapat berbagi pengetahuan keselamatan berkendara. Sehingga dapat tercipta lingkungan berkendara yang aman dan nyaman.

Safety Riding AHM Daring

 

"Metode edukasi secara daring telah dilakukan oleh AHM bersama jaringan sejak bulan April. Beragam inovasi dalam menyampaikan materi terus dilakukan sejalan dengan pemerintah dalam menjaga peserta untuk tetap sehat saat berkendara," ujar Andy Wijaya dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Balap Liar Bentuk Kurangnya Pemahaman Keselamatan Berkendara di Indonesia

Kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini juga didukung oleh pihak kepolisian dalam memaparkan materi kondisi berkendara di setiap wilayah. Rangkaian kegiatan edukasi selama satu bulan ini ditutup dengan edukasi dari AHM yang berlangsung di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Bekasi dengan mengajak 103 mahasiswa/i dari Universitas Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.