Fabio Quartararo: Rossi Panutan, Marquez Punya Mental Kuat!

Fabio Quartararo: Rossi Panutan, Marquez Punya Mental Kuat!

Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Saat ini, ia bertengger di puncak klasmen sementara berkat kemenangan di seri Catalunya, Barcelona beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Isi Angin Ban Motor, Sebaiknya Pakai Udara Biasa atau Nitrogen?

Di balik penampilan gemilangnya di kelas MotoGP, ternyata Quartararo mengagumi beberapa sosok pembalap. Quartararo bahkan menyebut pembalap tersebut menjadi inspirasinya. Nah, siapa saja pembalap yang dimaksud?

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

 

"Valentino (Rossi) sudah menjadi contoh bagi saya sejak saya masih kecil. Dia panutan saya. Saat itu, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya ingin menjadi pembalap MotoGP. Saya sangat bersemangat, tapi Rossi adalah pembalap yang membuat saya ingin menjadi seperti dia. Dia adalah contoh terbaik, yang paling saya pelajari," kata Quartararo dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Nyalakan Motor Pakai Kick Starter Bikin Fitur Idling Stop System Tak Bekerja?

Tak hanya mengagumi Rossi, Quartararo ternyata juga menjadikan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sebagai inspirasinya. Menurutnya, Marquez merupakan pembalap terbaik saat ini.

"Marc (Marquez) sangat kuat secara mental. Itu adalah kualitas yang harus Anda pelajari dari pembalap papan atas. Dia pembalap terbaik saat ini," kata pembalap bernomor 20 itu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id