Yamaha Menciptakan Penggerak Motor Listrik Bertenaga Lebih dari 260 BHP

Yamaha Menciptakan Penggerak Motor Listrik Bertenaga Lebih dari 260 BHP
Kamis, 6 Agustus 2020 10:00
Brian

Yamaha tampaknya sangat menutup rapat mengenai proyek motor listriknya yang tengah dikerjakan saat ini. Memang terdapat beberapa motor konsep dan skutik listrik dari pabrikan garpu tala itu. Tetapi tidak banyak informasi mengenai pengembangan motor listrik yang sedang mereka kerjakan.

Dilansir dari Visordown, tidak banyaknya informasi bukan berarti pabrikan warna biru ini buta terhadap masa depan listrik. Seperti yang terbukti saat ini, sebuah gambar bocor mengenai penggerak listrik buatan Yamaha. 

   Baca Juga: Honda CBR650R dan CB650R 2020 Bakal Rilis Akhir Tahun Ini?

Proyek ini menciptakan berbagai sistem sebagai penggerak motor listrik. Di antaranya terdapat Internal Permanent Magnet Synchronous Motor (IPMSM), sistem kontrol elektronik, roda gigi reduksi, dan dikombinasikan dengan pendingin air atau oli. Keseluruhan sistem tersebut membuat penggerak listrik ini dapat menghasilkan tenaga yang beragam, mulai dari 46 bhp sampai 268 bhp.

Motor Listrik Baru Yamaha

 

Berdasarkan laporan, model yang mengungkinkan untuk menggunakan drivetrain elektrik milik Yamaha tersebut adalah PES1. Model ini pernah hadir di ajang Tokyo Motor Show pada pertengahan tahun 2000-an. Bahkan konsep ini hadir dalam varian lain yang digunakan sebagai motor trail, yakni PED1.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor KAWASAKI (Agustus 2020)

Akan tetapi perlu diketahui semua model itu hanyalah dugaan saja, mengingat hingga saat ini pihak Yamaha belum mengeluarkan keterangan lebih lanjut. Sebagai tambahan informasi, Yamaha juga memiliki jajaran sepeda listrik melalui divisi E-Bikes. Di pasar e-cycle, pabrikan garpu tala ini juga memiliki kekuatan yang cukup besar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.