Usai Absen 2 Tahun, Ajang Yamaha Sunday Race Kembali Digelar

Usai Absen 2 Tahun, Ajang Yamaha Sunday Race Kembali Digelar
Minggu, 19 Juni 2022 09:00
Thio Pahlevi

Seri pertama ajang balap Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 resmi terselenggara di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada (18-19/6). Setelah absen selama dua tahun karena pandemi, ajang tahunan yang hadir sejak 2015 tersebut kembali digelar.

   Baca Juga: Bedah Ukuran Pelek dan Ban Kawasaki KLX230SM Bertampang Supermoto

Yamaha Sunday Race sendiri diklaim merupakan balapan pertama motorsport di Indonesia yang diselenggarakan pabrikan. Di tahun ini, Idemitsu menjadi sponsor utama balapan one make race persembahan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Event ini juga dapat terselenggara berkat dukungan dari Yamalube, IRC, KYB, NGK, dan YES24 sebagai sponsor.

Yamaha Sunday Race 2019

Riyadi Prihantono selaku Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT YIMM mengatakan bLU cRU telah menjadi wadah bagi komunitas sebagai bLU cRU Private Racer maupun pembalap profesional sebagai bLU cRU Pro Racer yang memiliki passion racing kuat di dunia Yamaha Sport. Kelas yang dilombakan meliputi Superstock up to 1000 cc, R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B, dan R15 Comm B Beginner.

"Semangat dan kegembiraan ini juga dimiliki oleh bLU cRU Fans yang datang menyaksikan balapan, exhibition, dan virtual booth di event ini. Mari kita bersama-sama meraih kesuksesan dengan spirit 'Semakin di Depan' yang akan selalu menginspirasi langkah kita, termasuk dalam menyukseskan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Kami harapkan juga agar semua yang hadir di event ini menerapkan protokol kesehatan, dan untuk pembalap dan tim selalu junjung tinggi sportivitas. Full Gasspoll," ujar Riyadi.

Yamaha Sunday Race

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Sachsenring, Jerman 2022: Siapa Jadi Juara Baru?

Tim-tim papan atas nasional dipastikan ambil bagian dalam ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Di antaranya seperti tim Yamaha RRS IRC, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Akai Jaya, Yamaha HDS Racing, Yamaha Ziear The Strokes 55, Yamaha Aben Racing, dan masih banyak lagi, termasuk tim-tim privateer.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.