Fino Owners Indonesia menapakkan kakinya di pulau Sumatera

Fino Owners Indonesia menapakkan kakinya di pulau Sumatera

 

Pengurus pusat Fino Owners Indonesia (FOI) mengadakan acara touring ke pulau Sumatera tepatnya di Pantai Mutun kota Bandar Lampung (2-4/12). Member dari Sukabumi dan Garut berkumpul dengan Bogor dan berangkat berangkat jam 11 malam menuju Tangerang. Di titik tersebut, member dari Jakarta, Indramayu, Karawang dan Bekasi menunggu di titik kumpul pertama di daerah Tangerang.

Tiba di Serang jam lima pagi dimana semua member melakukan sarapan pagi. Kemudian sehabis sarapan perjalanan dilanjutkan ke Pelabuhan Merak tepat pukul delapan pagi menyeberang ke Bakauhueni, Lampung.

“Harga tiket kapal relatif murah yaitu Rp 45 ribu, rasa bahagia tak bisa dipendam karena sebagian besar member belum pernah naik kapal ferry. Pokoknya hari ini istimewa dan bahagia,” ujar Hasbi wakil RC Depok.

foi

Tak terasa selama dua jam perjalanan yang membawa 50 motor Yamaha Fino akhirnya sandar di Pelabuhan Bakauhueni, dimana terlihat Menara Siger yang tidak jauh dari dermaga mengucapkan selamat datang di Lampung.

Sesampainya di Lampung disertai hujan ringan selama perjalanan, yang akhirnya menepi sekalian menikmati masakan khas Sumatera. Selama istirahat digunakan untuk cek dan ricek kondisi motor.

Member FOI Palembang, Meta tak lupa menyuguhkan kami kerupuk kemplang untuk menemani hidangan santap malam. "Cuko da becuko samo samo" katanya dengan logat khas Palembang.

Pada malam hari tepatnya jam setengah sembilan malam semuanya berkumpul untuk melakukan forum ramah tamah di tengah lapang dan pembacaan AD/ART oleh Patih Nusantara, Nunu Fino beserta Humas, Maulana dan Steff selaku Sekertaris. Yang dilanjutkan dengan deklarasi chapter Tangerang setelah itu melaksanakan upacara ritual NRA khas Fino Owners Indonesia.

foi

“Setelah menempuh perjalanan sejauh 300 km dari kota asal hingga sampai di tempat tujuan, antusias para calon anggota FOI tak luntur walau harus minum seluruh isi air mineral 1,5 liter sebagai syarat keabsahan menjadi member resmi Fino Owners Indonesia. Malam itu sebanyak 40 member dari berbagai chapter secara bersamaan dilantik di Pantai Mutun, Bandar Lampung. Mereka  bangga karena untuk pertama kalinya NRA diadakan di luar pulau Jawa sebagai penutup agenda acara dipenghujung tahun 2016. Acara malam itu diakhiri dengan menyanyikan salah satu lagi wajib yaitu lagu 'Syukur' untuk menanam rasa cinta tanah air, tanah air kami Indonesia. Salam Fino Owners Indonesia,” ujar Nunu Fino, Patih Nusantara.  (otorider.com)

 

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id