YROI Bersama Yamaha Gelar Yamaha For Borneo 2016

YROI Bersama Yamaha Gelar Yamaha For Borneo 2016
Rabu, 17 Agustus 2016 16:15
Angga M

Agustus adalah bulan peringatan kemerdekaan yang dirayakan di segenap penjuru Indonesia. Termasuk juga di Kalimantan yang memiliki berbagai tantangan dalam mengisi kemerdekaan. Pembangunan tidaklah mudah dan murah disini. Akses jalan raya yang baik tidak selalu tersedia, jalur tanah pun tidak selalu bisa dilalui terutama di musim penghujan. Masyarakat Kalimantan membutuhkan media transportasi yang tangguh, handal dan bertenaga untuk bisa bekerja. 

"YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) memilih bulan ini untuk menggelar event Yamaha For Borneo 2016. Acara ini bertepatan dengan moment Kemerdekaan RI ke 71 sekaligus perayaan hari jadi YROI yang dideklarasikan 2 tahun lalu, tepatnya pada 17 Agustus 2014 jam 12.00 WIB di Patung Panahan, Senayan, Jakarta" ujar Murray selaku Ketua Umum YROI dan juga salah seorang Deklarator YROI.

Acara ini juga mengundang segenap komunitas Yamaha maupun non-Yamaha untuk bergabung dalam serangkaian aktifitas yang meliputi . Roadshow 12 kota di Kalimantan dengan titik finish di Banjarmasin. Perwakilan chapter YROI dan beberapa komunitas Yamaha dengan dipimpin oleh team deklarator YROI akan melakukan touring dan silaturrahmi komunitas di tiap kota. Titik berangkat dari wilayah Barat adalah Pontianak. Sementara dari wilayah Timur adalah Balikpapan via Palangkaraya. Titik finish dan perayaan utama akan dipusatkan di kota Banjarmasin.

Acara ini berawal dari inisiatif Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) dan disambut baik oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beserta main dealer di Kalimantan, Sentral Yamaha Kalbar, STSJ – Kalsel / Kalteng / Kaltim. Tak ketinggalan beberapa sponsor pendukung, seperti Prospeed, Swallow, Ferrox, Aston Banua dan Pirelli. Total jarak yang akan ditempuh kurang lebih sejauh 2.250 km dengan melibatkan 146 rider yang berangkat lebih dari 15 kota di Kalimantan, Sulawesi dan Jawa. Touring ini rencananya juga akan menjadi ajang silaturrahmi lintas komunitas untuk merayakan kebesamaan dalam mengisi kemerdekaan. Oleh karena itu tema yang digunakan adalah “Bersama Bangun Borneo”. Ungkap Murray.

Pada sambutan saat pelepasan road show di Pontianak, Winarpo dari YIMM menyatakan "Yamaha For Borneo ini merupakan bentuk perayaan kerjasama Yamaha dan masyarakat di Kalimantan dalam mengisi pembangunan selama hampir 40 tahun terakhir ini. Semoga kerjasama dan saling mendukung ini semakin menguatkan demi majunya Kalimantan."

Tak ketinggalan, hadir juga Syarif Machmud, legenda balap Kalimantan Barat sekaligus ketua KONI Kalbar turut melepas roadshow ini dengan mengibarkan bendera start dan doa agar perjalanan berjalanan lancar. Sukses untuk 'Yamaha For Borneo',  Sukses untuk YROI. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.