Dua Pembalap AHM Raih Podium Kedua di Suzuka 4 Hours

Dua Pembalap AHM Raih Podium Kedua di Suzuka 4 Hours
Sabtu, 25 Juli 2015 18:40
Okky Zulham Hadi

Andi "Gilang" Farid Izdihar dan Aditya Pangestu Hanafi berhasil meraih hasil gemilang pada Suzuka 4 Hours yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang (25/7). Kedua pembalap Astra Honda Racing Team itu sukses menempati podium dua di ajang ketahanan motor tersebut.

Perjuangan mereka memang tidak mudah. Mengawali start dari posisi lima, Andi yang turun  pertama terus merangsek ke depan dan berhasil naik ke urutan tiga. Sayang, pada lap 10 terjadi kecelakaan dan safety car pun masuk  sirkuit. Meski demikian, Andi malah lebih baik menjadi ke dua.Setelah melahap 22 lap, Andi pit stop dan tiba giliran Aditya untuk turun ke lintasan. Walau start ke dua belas, Aditya terus upaya keras hingga bertengger di urutan enam.

Pada lap 40, Aditya masuk ke pit dan digantikan kembali oleh Andi. Sekian lap, pembalap asal Sulawesi Selatan itu  berhasil merebut kembali  urutan tiga. Sayang, kedua pembalap Indonesia itu sempat melorot hingga ke empat pada lap 62. Namun, pada akhir putaran ke 85, pria 17 tahun ini berhasil menyusul pembalap di depannya. Bahkan satu lap berikutnya, Andi merangsek naik ke dua. Akhirnya setelah melahap total 95 putaran, Andi mampu mempertahankan posisi tersebut hingga bendera kotak-kotak tanda finish dikibaskan.


Hasil keseluruhan Suzuka 4 Hours, podium tertinggi diraih Keiji Nakamura dan Ruka Wada dari TTS Racing. Sedangkan, Yuki Tamada dan Yuki Hirii yang memperkuat tim Club Moto Labo cukup puas menempati podium tiga. "Alhamdulillah. Astra Honda Racing Team juara 2 di Suzuka 4 Hours. Terima kasih atas semua doa dan dukungan," ujar Anggono Iriawan, manager Safety Riding & Motorsport Department, PT Astra Honda Motor (AHM).

Selamat! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.