Ducati Targetkan Dua Juara Pada Musim MotoGP 2016

Ducati Targetkan Dua Juara Pada Musim MotoGP 2016
Rabu, 23 Desember 2015 17:45
Bramantia Tamtama

Pabrikan Ducati, menargetkan minimal dua juara di musim depan MotoGP 2016. Seperti dikutip dari wawancara La Gazetta dello sport pada Claudio Domenicali selaku Chief Executive Officer Ducati. ”Kami harus memenangkan setidaknya juara pada dua seri dari seluruh musim 2016 yang di gelar. Saya rasa kami mampu, karena motor kami cukup kompetitif pada tahun ini. Namun walau kenyataannya kompetisi sangat ketat, MotoGP adalah level tertinggi yang harus kami buktikan,” ungkap pria kelahiran 1965 ini.

Pada musim ini, kedua rider Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, hanya mampu meraih pencapaian terbaik menjadi runner-up di lima seri gelaran balap MotoGP. Termasuk pada GP Qatar lalu yang mampu membawa Dovizioso 0.174 detik di posisi kedua.

Ducati akan bergabung bersama pabrikan lain musim depan dan masih mengandalkan kedua pembalap yang sama sebagai ujung tombak. Tantangan minimal dua podium juara merupakan pencapaian yang harus mereka dapatkan.

Mengenai spekulasi Casey Stoner, test rider Ducati akan mendapat jatah wild card pada musim depan langsung dibantah oleh Domenicali. “Itu tidak dalam rencana kami,” tuturnya. Stoner memang legenda bagi Ducati, mengingat belum ada lagi pembalap Ducati yang berhasil memenangkan Grand Prix sejak kepindahan Stoner ke Honda pada akhir musim 2010. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.