Ini Sederet Daftar 'Kenakalan' Marc Marquez

Ini Sederet Daftar 'Kenakalan' Marc Marquez
Selasa, 27 Oktober 2015 09:25
Handi Cahyono

Jauh sebelum perseteruan dengan Rossi, ternyata kelakuan nakal Marc Marquez sudah terlihat sejak dirinya tampil di kelas Moto2. Bahkan sederet pembalap pernah menjadi korban gaya balap Marquez yang dinilai ugal-ugalan. Siapa saja? Kami rangkumkan datanya.w

Pada Moto2 Qatar 2012, Marc Marquez terlibat insiden dengan rider Swiss, Thomas Luthi. Marquez memotong jalur Luthi begitu dekat, sehingga memaksa Luthi melebar. Saat menuju paddock, Luthi melampiaskan kekesalannya dengan memukul lengan Marquez.

Selanjutnya, di Moto2 Catalunya, Marquez diberi sanksi berupa penalti 1 menit berkat kelakuannya memotong jalur Pol Espargaro yang sedang memimpin lomba.

Meski sudah memegang pucuk klasemen sementara di Moto2 2012, sikap brutal Marquez tidak surut. Saat sesi latihan bebas Moto2 Motegi ia tak mau memberi jalan pada pembalap Finlandia, Mika Kalio sehingga mengakibatkan keduanya saling senggol. Kallio mencium gravel, beruntung Marquez masih bisa mengendalikan motor kembali ke aspal.

Di sesi kualifikasi Moto2 Valencia 2012, lagi-lagi Marquez berulah yang berusaha menyalip Simone Corsi sampai menyebabkan motor Corsi terguling. Atas kejadian ini Marquez dihukum start paling belakang saat lomba.

Baru naik ke kelas MotoGP, Marquez langsung cari gara-gara. Yakni saat bersenggolan dengan Jorge Lorenzo di MotoGP Jerez tahun 2013. Mengulang kelakuannya, musim ini kisah Rossi vs Marquez jadi cerita paling seru. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.