Mengganggu Racing Line Saat Kualifikasi, Beberapa Pembalap Kena Penalti!

Mengganggu Racing Line Saat Kualifikasi, Beberapa Pembalap Kena Penalti!
Minggu, 12 Juli 2015 15:10
Danu P Dirgantoro

Sebelas riders Moto3 terkena penalti pada sesi kualifikasi Sabtu kemarin. Akibatnya mereka harus menerima hukuman untuk masuk trek setelah 20 menit saat sesi Warm Up Moto3 Sachsenring.

Race Director mengatakan, “Pada 11 Juli 2015 saat sesi kualifikasi Moto3 GP Sachsenring, ada sejumlah pembalap yang memacu motornya cukup pelan mendekati racing line sehingga mengganggu pembalap lain.”

“Hal ini secara langsung bertentangan dengan instruksi yang diberikan pada seluruh pembalap dalam pengarahan pada 26 Maret. Pemberitahuan secara tertulis untuk pembalap juga sudah dikeluarkan pada 30 April, maka secara khusus mereka bertentangan dengan instruksi yang diberikan. Briefing serupa juga pernah diadakan terakhir saat Moto3 Assen pada 24 Juni.”

Pembalap yang terkena penalti tersebut adalah: #6 Herrera, #9 Navarro, #16 Migno, #17 McPhee, #22 Carrasco, #31 Ajo, #32 Viñales, #33 Bastianini, #55 Locatelli, #76 Ono, #84 Kornfeil. 

Pada kelas Moto2, 1 penalti juga diberikan pada #3 Corsi, #11 Cortese, #12 Luthi, #19 Simeon karena melanggar hal yang sama; melaju terlalu pelan di racing line dan mengganggu pembalap lain saat kualifikasi.

Sementara di kelas MotoGP juga ada yang kena penalty. Yaitu Hector Barbera dan Mike di Meglio, mereka juga akan mendapat hukuman serupa. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.