MotoGP Valencia Bakal Jadi Ajang Perang!

MotoGP Valencia Bakal Jadi Ajang Perang!
Kamis, 29 Oktober 2015 10:20
Okky Zulham Hadi

Buntut insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Malaysia (25/10) terus menuai polemik. The Doctor dinyatakan bersalah oleh race director dan mengganjarnya dengan penalti 3 poin. Yang berarti rider bernomor 46 tersebut start di urutan buncit seri Valencia mendatang (8/11). Padahal ia tengah berebut gelar juara dunia MotoGP 2015 dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Jelas Lorenzo berada di atas angin, pasalnya pembalap bernomor 99 itu akan berlaga di kampung halamannya. Dan otomatis pendukungnya tidak bisa dibilang sedikit. Tidak hanya mendapat dukungan fans, keluarga, teman-temannya. Para pembalap tuan rumah lainnya juga memungkinkan untuk mendukungnya. Bahkan penyelenggara MotoGP yang notabene bermarkas di Spanyol juga terindikasi mendukung mantan juara dunia tersebut.

 

Sementara Rossi menyatakan siap bertarung habis-habisan setelah banyaknya dukungan. Toh demikian, kemarahan pembalap bernomor 46 ini sempat memuncak karena mengetahui adanya konspirasi antara Lorenzo dan Marquez dari manajer pembalap Honda, Emilio Alzamora.

“Ini yang saya rasakan sejak MotoGP Argentina dan Assen. Saya mendapat konfirmasi dari Alzamora. Dia katakan tentang Marc yang menginginkan saya gagal mendapat gelar juara dunia. Jelas dia adalah pecundang yang payah!" tutup Rossi.

Namun jika sahabat dari almarhum Marco Simoncelli tersebut tetap akan membalap, mungkin secara logika ia tidak mungkin memenangi seri terakhir tersebut. Apalagi pembalap bernomor 46 tersebut akan start di urutan terakhir dengan selisih 7 poin dari Lorenzo. Tapi ingat, Rossi bukanlah anak kemarin sore yang baru bisa juara jika start di depan.

Rossi adalah pembalap ajaib. Untuk menang ia tidak harus start di grid terdepan. Ini sudah dibuktikannya di beberapa seri di musim balap 2015. Sebut saja saat melakoni seri Qatar dan Argentina . The Doctor mampu meraih podium tertinggi meski start dari posisi delapan. Tidak hanya itu, ia juga kerap naik podium meski memulai lomba dari baris 2 bahkan 3.

Tetapi jelas perjuangan pria kelahiran Urbino tersebut sangat berat. Tidak hanya harus bertarung dengan Lorenzo namun juga harus bertempur habis-habisan dengan para pembela rekan setimnya tersebut. Meski pun beberapa rider Italia akan berjibaku membela Rossi nantinya. Seperti diserukan Iannone, The Maniac Joe malah secara ekstrem menyebut "Di Valencia Rossi adalah raja dan kami prajuritnya!"

Bahkan tahun lalu di seri yang sama, Rossi mampu naik podium kedua sekaligus menjadi runner-up MotoGP 2014 secara dramatis. Sedangkan Lorenzo memutuskan untuk menyudahi balapan karena posisinya kian melorot. Apakah Rossi akan mengulangi kesuksesannya di Valencia tahun ini? Kita lihat saja. (otorider.com)

Klasmen Sementara MotoGP 2015 :

Pembalap Poin
Valentino Rossi 312
Jorge Lorenzo 305
Marc Marquez 222
Dani Pedrosa 190
Andrea Ianonne 188
Bradley Smith 171
Andrea Dovizioso 158
Cal Crutchlow 118
Danilo Petrucci 107
Pol Espargaro 107

 

Pembalap Italia Pembalap Spanyol
Andrea Dovizioso Marc Marquez
Danilo Petrucci Hector Barbera
Andrea Iannone Alvaro Bautista
Valentino Rossi Toni Elias
  Maverick Vinales
Dani Pedrosa
Aleix Espargaro
Pol Espargaro
Jorge Lorenzo
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.