Rossi dan Lorenzo Bakal Rebutan Poin di Assen

Rossi dan Lorenzo Bakal Rebutan Poin di Assen
Rabu, 24 Juni 2015 20:05
Danu P Dirgantoro

Gelaran MotoGP seri Assen putaran ke delapan musim kompetisi 2015 diprediksi akan menjadi pertarungan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk duduk di puncak klasemen. Selisih poin yang sangat tipis antar keduanya menjadi biang pertarungan yang sangat layak ditonton akhir pekan ini.

Sirkuit Assen, Belanda akan menjadi saksi betapa panasnya pertarungan duo Yamaha ini. Bagaimana tidak, saat ini perolehan poin meraka hanya terpaut 1 poin. Rossi sebagai pimpinan klasemen dengan perolehan 138 poin, sementara Lorenzo 137 poin. Keduanya tentu berambisi juara dunia.

VR46 yang sejak awal musim selalu naik podium masih jadi favorit juara di Assen nanti. Namun Lorenzo yang sukses 4 kali perturut-turut menyabet podium 1 tentu akan berusaha menyempurnakan rekor tersebut menjadi 5 kali podium 1 di Assen, meski dua musim belakangan, Lorenzo mempunyai catatan kurang bagus di sana. Jika Lorenzo mampu menemukan ritme dan mood yang bagus akhir pekan nanti tentu sulit bagi siapapun untuk menghentikannya. Ya, kurang lebih harus seperti 4 seri belakangan, ritme balap yang pas dan mood yang pas menjadi faktor kemenangan Lorenzo.

Sirkuit Assen yang memiliki panjang 4.5 km juga tak akan disia-siakan Rossi untuk mengulangi suksesnya pada 2013. Saat itu The Doctor juara dengan susah payah karena performa Marc Marquez cukup merepotkannya. Toh, prestasi The Doctor di sirkuit ini juga tercatat cukup baik. Ia berhasil meraih sembilan kali podium 1 dari seluruh kelas, yaitu 6 kali di MotoGP, 1 kali di kelas 250 cc, dan 1 kali kelas 125 cc. 

Siapapun yang menang di Assen Ahad besok, antara Rossi dan Jorge akan makin sengit dalam perebutan juara dunia di seri-seri berikutnya. Ya, tentu jika mereka berdua selalu mempertahankan performa terbaiknya. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.