Senggolan Rossi dan Marquez Cuma Insiden Biasa

Senggolan Rossi dan Marquez Cuma Insiden Biasa
Minggu, 28 Juni 2015 03:20
Okky Zulham Hadi

“Kami sudah melihat dan mengobservasi dari semua kamera yang kami miliki. Dan keputusan kami, itu merupakan insiden yang biasa terjadi di balapan.”

Begitulah yang diucapkan Mike Webb sekalu Race Director MotoGP saat menanggapi insiden senggolan yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez, pada balapan di sirkuit Assen, Belanda (27/6).

“Rossi berada di depan. Dan dia tidak menyalip. Lalu saat keduanya menikung ke kanan, Marc menyenggol Rossi yang menyebabkan ia melebar. Jadi ini merupakan racing incident dan ini tidak dapat dihindari.” tegas Webb.

Sepertinya terjadi sebelumnya, di lap-lap akhir menjelang lomba usai. Pertarungan keduanya semakin sengit. Saking ngototnya Rossi dan Marquez bersenggolan saat akan melewati chicane terakhir. Yang akibatnya The Doctor keluar trek masuk gravel.

Namun hebatnya dia masih bisa menggendalikan tunggangannya dan memotong sisa tikungan untuk kembali ke trek menuju garis finish. Sementara Marquez tetap berada di trek dan finish di posisi kedua.

Meskipun demikian pengawas lomba, memutuskan Rossi berhak menerima pialanya. “Dasar keputusan kami ambil juga melaui pantauan kamera dari helikopter. Yang menunjukan Rossi berada di jalur yang benar dan dia berhak atas kemenangannya.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.