Suzuki Indonesia Challenge Season 2: Arman Sukses Tuntaskan Dendam

Suzuki Indonesia Challenge Season 2: Arman Sukses Tuntaskan Dendam
Selasa, 27 Oktober 2015 18:30
Dimas Indra B S

Suzuki kembali menggelar ajang balapan Suzuki Indonesia Challenge Season 2. Kali ini, Arman Tongge berhasil menjadi juara dalam lomba yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan. Keberhasilan itu sekaligus menuntaskan 'dendam' lantaran gagal jadi juara dalam lomba season 1.

"Saya bertekad menuntaskan dendam karena gagal jadi juara di season 1, dan akhirnya berhasil," kata Arman.

Balapan itu berlangsung pada Minggu, 25 Oktober 2015 lalu di Sirkuit Riburane. Sirkuit non permanen itu dikenal sebagai yang licin dan karakter permukaannya cenderung halus. Hal itu menuntut pembalap saat berlomba terutama saat tikungan.

Pembalap mesti memastikan motornya mendapatkan traksi yang pas agar tidak terjatuh. Kondisi itu yang membuat sirkuit ikon kota Makassar menjadi ajang pencaria bakat bagi manajemen tim balap di Indonesia.

Balapan kali ini dibagi menjadi dua kelas pembalap. Kelas pertama adalah Satria Cup untuk pembalap yang lebih berpengalaman. Sedangkan Young Star Cup menjadi kategori untuk pembalap muda. Bahkan, balapan kali ini diikuti pembalap muda berusia 8 tahun yang bertarung di kelas Young Star.

Di kelas utama, Arman mampu menggeber Satria FU 150 di lintasan yang memiliki banyak trek lurus. Hal itu karena sirkuit yang berada di tepi Pantai Losari merupakan sirkuit berkarakter high speed. "Dan terbukti saya jadi yang terbaik dengan memenangi seluruh tahapan lomba," ujar dia. (otorider.com)

Hasil Lomba Suzuki Indonesia Challange Season 2

Satria Cup
1. Arman Tongge – Total poin 50
2. Randi Wardi  - Total  poin 36
3. Bambang PM – Total poin 26

Young Star Cup
1. Moh. Kemal Mahfud - Total poin 36
2. A Alif Saputra - Total poin 36
3. Muh. Awal – Total poin 26

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.