Valentino Rossi Patahkan Rekor Pole Position Stoner

Valentino Rossi Patahkan Rekor Pole Position Stoner
Sabtu, 27 Juni 2015 08:05
Danu P Dirgantoro

Ternyata memang strategi Valentino Rossi untuk ambil start terdepan. Sangat vital baginya di Assen untuk dapat pole position. Menurutnya, start dari baris kedua atau ketiga sulit untuk merangsek ke posisi depan di MotoGP Assen. Mujur baginya, berbekal penggunaan sasis baru Yamaha, VR46 bisa tampil cemerlang sejak hari pertama di Assen.

“Dapat pole position sangat vital untuk race day. Sangat penting bagiku mengawali hari pertama kemarin dengan permulaan yang bagus. Sejak kemarin aku dapat feeling yang bagus terhadap motor dan mengawali dengan basic setting yang bagus. Hasil hari ini sangat penting karena memang aku ingin start paling depan. Karena jika start dari baris kedua atau ketiga aku harus berusaha agak berat untuk kedepan,” ujar Rossi saat sesi konferensi pers pascakualifikasi. Pada sesi kualifikasi kemarin, Rossi mampu mengukir waktu tercepat 1 menit 32,627 detik. Lebih cepat 0,835 detik dari catatan  terbaik tahun lalu yang ditorehkan Marc Marquez

Pada baris pertama di starting grid GP Assen nanti akan ditempati oleh Rossi di grid pertama, kedua oleh pembalap Suzuki Aleix Espargaro. Dan grid ketiga akan ditempati oleh Marc Marquez. Rekan setim Rossi yang juga difavoritkan jadi juara di GP Assen, Jorge Lorenzo harus start dari baris keempat. Catatan waktu Lorenzo saat Q2 yang agak melorot memaksanya untuk start di grid kedelapan.

“Bagiku Assen selalu special, karena aku punya banyak kenangan indah di sini. Aku pernah menang di sini dan banyak balapan yang cukup penting dalam karirku di sirkuit ini. Aku sangat suka trek ini, karena sangat fantastik. Hari ini (sesi kualifikasi) sangat meriah suasananya dan ini adalah momen yang bagus, karena hal ini memberikan feeling spesial saat aku berhasil dapat pole position, sebenarnya hal seperti ini jarang aku rasakan,” tukas Valentino Rossi

Yap, Rossi memang tak pernah spektakuler di sesi kualifikasi. Toh, capaian ini sekaligus menjadi tanda baru buat pria kelahiran Urbino, Italia ini. Sebab inilah pole sitter ke-61 yang diraihnya selama berkarir di GP dan ke-51 di premer class. Artinya, The Doctor sekaligus merebut rekor pole sitter dari tangan Casey Stoner. Benar-benar tua-tua keladi! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.