Crosser Iwan Bigwanto Meninggal Dunia dalam Trek Adventure

Crosser Iwan Bigwanto Meninggal Dunia dalam Trek Adventure
Sabtu, 30 Januari 2016 23:55
Danu P Dirgantoro

Dunia otomotif Indonesia kembali berduka. Iwan Bigwanto crosser senior Indonesia meninggal dunia pada Sabtu, 30 Januari 2016. Iwan yang berjaya di era 1980-an, mengalami kecelakaan saat mengikuti adventure motor di Kebumen, Jawa Tengah.

Menurut berbagai sumber, kabarnya pria ramah yang sempat menjadi 'musuh bebuyutan' Tommy Ernawan di trek motocross nasional ini, tertabrak sesama rider. Pihak keluarga mengatakan, semalam pada pukul 21.00 jenazah masih berada di salah satu rumah sakit di Kebumen. 

Mengenang Iwan, karir di olahraga motocrossnya sangat gemilang. Ia pun merupakan sosok crosser yang ditakuti lawan-lawannya di dalam trek. Pada 1984, Iwan yang lulusan Universitas Padjadjaran, Bandung ini, berhasil menggondol titel juara nasional di kelas SE 250 cc. Pria kelahiran 6 Mei 1961 itu mampu mengalahkan rival-rival beratnya seperti Tommy Ernawan, Koke dan Sulistyo.

Iwan memang lahir dari keluarga motocross. Ia juga merupakan adik kandung almarhum Popo Hartopo, crosser handal yang ditakuti seantero jagat pada saat itu.

Selamat jalan kawan. Semoga semangat dan cita-cita almarhum bisa diteruskan oleh junior-junior crosser Indonesia. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.