Melirik Kembali Yamaha Endurance, Sensasi Balap Bergantian Dengan Strategi

Melirik Kembali Yamaha Endurance, Sensasi Balap Bergantian Dengan Strategi
Senin, 1 Oktober 2018 09:15
Angga M

Yamaha Endurance Festival 2018 yang merupakan balap ketahanan pertama di Indonesia dan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, memang telah berakhir (30/9).

Melirik saat acara berlangsung, uniknya balapan ini menggunakan start seperti Le-Mans Style yang sudah menjadi sensasi tersendiri. Selain itu, acara tersebut juga mengundang berbagai strategi pembalap dan crew untuk bisa memperebutkan juara.

“Saya hanya mengatur cara bergantian pembalap dengan strategi melihat waktu terbaik, untuk bisa mempush waktu agar bisa mengejar lawan dan meninggalkan jauh,” ujar Sugiarto, Juara Yamaha Endurance di kelas R15 komunitas.

Endurance Yamaha

Adapun waktu perjalanan balap kategori khusus R15 komunitas ini berlangsung selama 1 jam. “Saya terus menjaga stamina dan tetap fokus, karena sudah ketemu setingan mesin, suspensi dan gir,” ujar pembalap kedua Sulthan Hunafa, Pembalap Yamaha R25 Owners Indonesia.

Baca juga: Ketika Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto Ikut Serta Yamaha Endurance Di Kelas R15 Komunitas

Muhamad Abidin, GM Aftersales and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, dalam balapan Yamaha Endurance Festival 2018 ini sangat direspon baik oleh komunitas. "Di balapan ini kami melihat ketahanan ban dan proses pengisian bahan bakar minyak, karena dalam balap ketahanan ini kami tetap mencari safety," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.