Karena Angin Kencang, Valentino Rossi Dukung Batalkan Kualifikasi MotoGP Australia Hari Ini

Karena Angin Kencang, Valentino Rossi Dukung Batalkan Kualifikasi MotoGP Australia Hari Ini
Sabtu, 26 Oktober 2019 18:00
Brian

Pembalap legendaris, Valentino Rossi mendukung pembatalan kualifikasi MotoGP Australia yang berlangsung hari ini. Dukungan pembatalan kualifikasi dari Rossi ini terjadi karena cuaca di Phillip Island yang tidak memungkinkan karena adanya angin kencang. Angin kencang tersebut menurut Rossi sangat berbahaya bagi keselamatan pembalap.

"Terkadang terlalu dingin atau lebih banyak hujan dan air. Hari ini kering, tetapi angin sangat sulit dikelola. Masalahnya adalah angin terlalu kencang dan juga sulit diprediksi karena tidak konstan dan sangat agresif. Jadi kami berbicara bersama dan memutuskan itu terlalu berbahaya," ujar Rossi selaku Pembalap Yamaha dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Australia, Valentino Rossi Lakoni Balap ke-400

Kencangnya angin pada hari Sabtu (26/10) ini terlihat berbahaya. Bahkan menurut Rossi angin kencang berada di tikungan terakhir yang membuat pembalap Miguel Oliveira dari KTM terjatuh saat latihan bebas.

"Semua orang mengharapkan angin hari ini membaik dan kami mencobanya di Free Practice 4, tapi itu benar-benar berbahaya. Terutama di tikungan terakhir dan lurus kedepan, di mana Oliveira jatuh. Juga tikungan 3 berbahaya akan angin besar," ujar pembalap yang dijuluki The Doctor itu.

Maverick Vinales

 

Nada yang sama pun datang dari rekan satu tim Rossi yakni Maverick Vinales. Walaupun Vinalles berhasil meraih waktu tercepat di latihan, tetapi dirinya merasa tetap harus mengutamakan keselamatan.

   Baca Juga: Diisukan Hengkang dari Repsol Honda, Lorenzo: Saya Masih di Sini!

"Saya pikr akan ada kemungkinan kecil kami akan berpacu hari ini, tetapi saya pikir kami harus pintar dan mengutamakan keselamatan. Dalam kondisi ini sangat mudah untuk membuat kesalahan kecil yang akan membuat kecelakaan besar," ujar Vinales.

"Tidak mudah untuk bermanuver di tikungan pertama dengan kecepatan 340 km/jam yang disertai angin. Jadi keputusan mayoritas adalah untuk membatalkan sesi yang tersisa hari ini. Besok kami akan melihat bagaimana jadwal barunya," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.